COMPANY PROFILE

PT Global Mediacom Tbk (‘MCOM’, atau ‘Perseroan’) adalah pemimpin pasar televisi Free-To-Air (FTA) dan TV-berlangganan di Indonesia. Mewujudkan sebuah visi untuk menjadi grup media terintegrasi dan terbesar di Asia Tenggara, dengan fokus untuk menyajikan konten berkualitas, serta tim yang mampu menerapkan strategi kami dengan sigap dan tegas, MCOM telah berhasil mengukuhkan posisinya pada industri media di Indonesia. Sebagai yang terdepan dalam bidang tersebut, kami ingin dapat menginspirasi dan memberikan manfaat bagi pemirsa, serta para pemangku kepentingan.

Dua anak perusahaan utama MCOM, yaitu PT Media Nusantara Citra Tbk (MNC) dan PT MNC Sky Vision Tbk (MSKY), masing-masing unggul dalam kategori stasiun TV FTA dan TV-berlangganan. Pada tahun 2014, tiga dari stasiun TV FTA milik MNC meraih pangsa pemirsa total sebesar 31%, di tahun yang sama, kami juga melancurkan stasiun TV nasional ke-empat kami, yaitu SINDOTV (per 6 April 2015 berubah menjadi iNewsTV). Tiga merek TV berlangganan milik MSKY secara keseluruhan memiliki jumlah pelanggan sebesar 75% dari total pangsa pasar TV-berlangganan di Indonesia.

Tidak hanya tim yang handal dan strategi yang efektif, pemahaman MCOM terhadap budaya dan nilai-nilai masyarakat Indonesia juga membedakan kami dari kompetitor. Kami memproduksi dan menayangkan program-program yang dapat dinikmati oleh seluruh keluarga, dan juga berbagai program yang mewakili setiap penonton ceruk pasar. Kami selalu bersungguh-sungguh atas tanggung jawab kami kepada penonton televisi di Indonesia. Sebagai pemimpin dalam industri media di tanah air, kami akan terus melakukan inovasi-inovasi yang menginspirasi dan menghibur masyarakat.