COMPANY PROFILE

 

Pada tanggal 25 Mei 2000, PT MNC Asset Management diberikan ijin sebagai Manajer Investasi oleh BAPEPAM-LK.

Sejak saat itu, MNC Asset Management telah tumbuh sebagai perusahaan aset manajemen terdepan di Indonesia melalui kinerja baik yang konsisten pada semua reksadana yang dikelolanya.

Di laporan Morning Star edisi 6 Oktober 2014, 3 reksadana yang dikelola oleh MNC Asset Management diberikan peringkat sebagai berikut:

·       5 bintang dari Morning Star untuk MNC Dana Ekuitas (reksadana yang berfokus pada saham)

·       4 bintang dari Morning Star untuk MNC Dana Likuid (investasi pada instrumen berpendapatan tetap)

·       4 bintang dari Morning Star untuk MNC Dana Kombinasi (investasi pada saham, instrumen berpendapatan tetap dan pasar uang).

Selain itu MNC Asset Management telah mendapatkan berbagai penghargaan dari berbagai majalah investasi dan koran yang bergengsi seperti Infovesta, Majalah Investor dan Bisnis Indonesia Award 2014 sebagai reksadana terbaik dengan strategi campuran untuk MNC Dana Kombinasi.

Selain memberikan imbal hasil yang baik dan konsisten kepada investor, MNC Asset Management secara dinamis membesarkan jumlah aset yang dikelola dengan meluncurkan reksadana baru secara berkesinambungan yang memiliki profil risiko/imbal hasil yang berbeda untuk menarik investor yang telah berinvestasi di reksadana serta investor baru yang tidak menyukai jenis investasi yang berisiko tinggi. 

Selain menawarkan jenis reksadana yang berbasis lokal yang sangat beragam dengan profil risiko yang berbeda, MNC Asset Management juga menyediakan jasa untuk berinvestasi pada  reksadana yang berbasis di luar negeri, private equity dan unit link manajemen aset yang bekerja sama dengan MNC Life.

MNC Link telah meluncurkan produk unit link di bulan November 2014 yang diproyeksikan memberikan kontribusi yang signifikan pada pertumbuhan MNC Asset Management seiring dengan pertumbuhan yang kuat pada industri asuransi jiwa di Indonesia.