COMPANY PROFILE

PT Bank MNC Internasional Tbk atau lebih dikenal dengan nama MNC Bank merupakan bank yang telah mencatatkan sahamnya di Bursa Efek Indonesia dengan kode BABP.

MNC Financial Services mulai mengakuisisi saham ICB Bumiputera di bulan Maret 2014 dan meningkatkan jumlah kepemilikan menjadi 35.08% per 31 Agustus 2014.

Pada tanggal 22 Juli 2014, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menetapkan bahwa MNC Financial Services telah lulus fit and proper test dan mendapatkan persetujuan untuk menjadi pemegang saham pengendali di MNC Bank.

MNC Bank menyelesaikan rights issue di bulan Agustus 2014 dan berhasil mendapatkan dana sebesar Rp805 milyar.  Setelah rights issue, kategori MNC Bank meningkat dari BUKU 1 (ekuitas kurang dari Rp1 trilyun) menjadi BUKU 2 (ekuitas antara Rp1 trilyun tetapi kurang dari Rp5 trilyun).

Selanjutnya MNC Bank di targetkan untuk meningkat menjadi BUKU 3 (ekuitas diatas Rp5 trilyun tetapi kurang dari Rp30 trilyun) dalam 5 tahun mendatang.

Pada tanggal 15 Oktober 2014, OJK menyetujui pergantian nama PT Bank ICB Bumiputera Tbk menjadi PT Bank MNC Internasional Tbk. Peluncuran nama resmi MNC Bank di siarkan di RCTI pada tanggal 27 Oktober 2014.

MNC Bank akan memainkan peranan utama untuk menumbuhkan bisnis keuangan milik Group.  Dengan masuknya sebuah bank maka MNC Financial Services dapat menawarkan berbagai ragam produk dan jasa keuangan tanpa terkecuali.

MNC Bank membidik pasar korporasi dan konsumer dalam memobilisasi dana pihak ketiga dan pinjaman.  MNC Bank akan berfokus pada basis transaksi perbankan termasuk kartu kredit, pembayaran, manajemen tunai, gaji dan lain-lain.

Sinergi akan memainkan peranan yang signifikan terhadap strategi keseluruhan MNC Bank.  Ada lebih dari 100 perusahaan yang bernaung dibawah MNC Group.  MNC Bank akan mendapatkan keuntungan dari sinergi dengan MNC Media dalam bentuk akses langsung terhadap basis data, jaringan hubungan serta kekuatan promosi untuk produk dan jasa dari group media yang terbesar dan paling terintegrasi di Asia Tenggara untuk mendorong pertumbuhan pada bisnis kartu kredit, dana pihak ketiga dan pinjaman.  Selanjutnya, MNC Bank akan menikmati sinergi dengan group properti MNC Land dan antar unit-unit usaha lainnya yang bernaung di bawah MNC Financial Services.

Di targetkan menjadi “bank masa depan”, MNC Bank merencanakan untuk mengembangkan sistim perbankan secara on-line yang paling canggih.