COMPANY PROFILE

PT MNC LAND Tbk. merupakan entitas anak dari PT MNC Investama Tbk. Perseroan bergerak dalam bidang usaha pembangunan, perdagangan, perindustrian dan jasa pengelolaan properti baik secara langsung maupun tidak langsung melalui Entitas Anak di Indonesia.

Sejarah panjang Perseroan dimulai dengan berdirinya PT Kridaperdana Indahgraha pada tanggal 11 Juni 1990. Setelah beberapa kali pergantian nama, Perseroan akhirnya secara resmi bergabung menjadi bagian dari MNC Group dengan menjadi PT MNC LAND Tbk. pada tanggal 7 Mei 2012. Perubahan nama tersebut diharapkan dapat meningkatkan profil dari Perseroan dan memperkuat sinergi dengan MNC Group.

 10 tahun setelah Perseroan berdiri, dalam rangka meningkatkan profesionalisme dan transparasi serta menambah alternatif sumber pendanaan, Perseroan melakukan aksi Penawaran Umum Saham Perdana (IPO: Initial Public Offering). Dengan mencatatkan sahamnya sebanyak 164.000.000 lembar di Bursa Efek Indonesia (d/a Bursa Efek Jakarta) pada tanggal 30 Maret 2000.

Untuk memperkuat posisinya dan mencapai visinya untuk menjadi perusahaan properti terdepan yang handal dan terpercaya melalui inovasi strategis, pengembangan lokasi dan jasa manajemen properti terbaik, Perseroan mulai melakukan ekspansi bisnis melalui akuisisi beberapa perusahaan properti. Perseroan menjelma menjadi induk perusahaan dengan sejumlah anak perusahaan yang kegiatan usahanya adalah membangun, mengembangkan, dan mengelola aset-aset properti, serta menyediakan jasa tenaga kerja alih daya (outsourcing) seperti tenaga kebersihan (housekeeping), keamanan (security) dan lain-lain.

Pekembangan bisnis Perseroan tiap tahun semakin pesat. Semakin beragamnya produk serta layanan yang dimiliki Perseroan memberikan nilai tambah di mata investor, pemegang saham, maupun pemangku kepentingan lainnya. Perseroan juga semakin percaya diri dengan memiliki portofolio investasi pada sejumlah perusahaan pengembang terpercaya yang mempunyai produk properti berkualitas, seperti pusat perbelanjaan, hotel, residential (apartment) dan lapangan golf.

Dengan perluasan usaha yang berkelanjutan, Perseroan melaksanakan target usaha jangka panjangnya untuk menjadi perusahaan terkemuka dalam bisnis properti terpadu yang memfokuskan diri pada pengembangan kawasan resor terpadu di Indonesia. Di antaranya adalah pengembangan kawasan pariwisata terpadu di Lido, Jawa Barat dengan theme park dan lapangan golf berkelas internasional.

Untuk menunjang ekspansi bisnis, Perseroan senantiasa mengokohkan landasan keuangan, struktur organisasi serta menerapkan tata kelola yang baik.