ARCHIVE
RECENTS

24 Oct 2015, 11:22 WIB

HUT Ke-26, MNC Group Berikan Operasi Hernia Gratis

JAKARTA - Sebanyak 26 orang menjalani operasi hernia di Rumah Sakit Sentra Medika, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Minggu (24/10/2015). Operasi hernia ini diberikan secara gratis oleh MNC Group bekerjasama dengan Yayasan Jalinan Kasih dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke 26 MNC Group.

"Hari ini kita lakukan operasi hernia kepada 26 orang dimana kegiatan ini masih dalam rangka memperingati HUT ke 26 MNC Group, yang jatuh pada 2 November 2015," ujar Koordinator Kegiatan Sosial HUT ke 26 MNC Group, Tony Andrianto, di Rumah Sakit Sentra Medika Cikarang, Bekasi, Minggu (24/10/2015).

Menurut Tony, kegiatan ini merupakan lanjutan dari rangkaian pengobatan yang diberikan secara gratis seperti pemberian kacamata gratis untuk para siswa dan siswi di beberapa sekolah dasar yang berada di Jakarta dan Bekasi beberapa waktu lalu.

Tony menambahkan, pasien yang menjalani operasi hari ini berjumlah 26 yang terdiri dari 20 pasien dewasa dan enam orang pasien anak-anak. Mereka berasal dari berbagai daerah di Jawa Barat seperti Cikarang, Majalengka, dan Bandung Barat.

Tony menjelaskan, peran serta Yayasan Jalinan Kasih sangat membantu pihaknya dalam mencari masyarakat yang sangat membutuhkan bantuan seperti bantuan pengobatan ini.

Pasca-operasi, tim dari Jalinan Kasih ini nantinya masih akan mendampingi para pasien hingga kondisi kesehatannya normal kembali. Mereka akan memantau kesehatan pasien hingga sembuh.

"Kita nanti berikan bimbingan juga bagaimana setelah dilakukan operasi, jadi nanti ada juga pendampingan pasca operasi, kader-kader di Jalinan Kasih ini nanti yang membantu dokter untuk memantau kondisi kesehatan mereka pasca operasi," pungkas Tony.

Toyib Abdullah/Gaby Oksavira

Sumber : www.okezone.com