ARCHIVE
RECENTS

13 May 2015, 18:27 WIB

Koran SINDO dan iNewsTV Beri Literasi Media ke Sivitas Unika Atma Jaya

JAKARTA - Di era globalisasi media, masyarakat dapat mengakses informasi dengan mudah baik dari media cetak, televisi, maupun elektronik. Akan tetapi, tidak semua konten informasi yang disajikan media memiliki dampak positif. Masyarakat pun harus pintar memilahnya.

Dalam rangka memberikan pembelajaran terhadap publik untuk memilih informasi yang berdampak positif, iNewsTV dan Koran SINDO menggelar kegiatan sosial berupa edukasi dan kajian mengenai perilaku konsumsi media secara positif dan bermanfaat melalui sebuah seminar bertajuk "Media Literasi" yang dilaksanakan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Katolik (Unika) Atma Jaya, Jakarta.

Corporate Secretary iNewsTV Nicolaus Uskono mengatakan, kegiatan Media Literasi ini diselenggarakan sebagai bentuk tanggung jawab sosial MNC Media terhadap masyarakat dalam rangka memberikan edukasi tentang perlunya kesadaran memilah tayangan yang positif dan bermanfaat.

"Kita sudah keliling ke beberapa kampus dalam rangka memberikan tips yang baik terhadap anak muda tentang memilih program yang tepat untuk ditonton," kata Nico saat ditemui usai acara di kampus Unika Atmajaya, Semanggi, Jakarta, Rabu (13/5/2015).

Diakui Nico, program ini telah terselenggara dan bekerjasama dengan sejumlah kampus di kota besar di Indonesia. Di antaranya, Mataram, Bengkulu, Semarang dan Jakarta. Wakil Dekan III Fakultas Ekonomi Atma Jaya, Benedictus Elnath Aldi, turut memberikan apresiasi terhadap seminar yang bersifat edukasi ini.

"Acara seperti ini sangat penting. Sebab, kita tidak bisa mengontrol media. Mahasiswa dan masyarakat umum harus diberi pengetahuan yang cukup tentang media. Apalagi, orang Indonesia mudah menyebarkan informasi yang tidak benar," ujarnya.

Turut menjadi pembicara dalam acara ini, Pemimpin Redaksi iNewsTV Ibu Apreyvita Wulansari serta Redaktur Koran Sindo Bapak Armydian Kurniawan.

Sumber : www.sindonews.com dan www.okezone.com

Toyib Abdullah / Gaby Oksavira