ARCHIVE
RECENTS

13 Jul 2015, 11:10 WIB

MNC Bank-SINDO Santuni Santri Rumah Sajada

SLEMAN - KORAN SINDO bersama MNC Bank cabang Yogyakarta melaksanakan aksi sosial Sabtu (11/7) siang, berupa santunan bagi santri kurang mampu di Panti Asuhan Rumah Sajada di Kampung Wirokraman, Sidokarto, Godean, Sleman.

Dipimpin langsung Kabiro SINDO YOGYA Rio Saptono dan Branch Manager MNC Bank Yogyakarta Sulaiman B, acara berlangsung hangat dan akrab. Santunan berupa uang pembinaan bagi 20-an santri PA Rumah Sajada ini merupakan bentuk kepedulian KORAN SINDO dan MNC Bank untuk turut membantu pendidikan anak bangsa.

”Saya harap adik-adik bisa bersyukur karena bisa mengenyam pendidikan pesantren di sini. Ilmu agama adalah tujuan hidup semua orang menggapai kebahagiaan dunia akhirat,” kata Kabiro SINDO YOGYA Rio Saptono. Menurutnya, tidak banyak orang yang berkesempatan memperoleh pendidikan pesantren atau pendidikan agama secara mendalam. ”Banyak yang tidak bisa merasakan ilmu pesantren seperti ini. Banyak pula yang hanya mengejar ilmu dunia yang pada akhirnya terasa hambar tanpa ilmu agama,” ujar Rio.

Dia berharap para santri PA Rumah Sajada terus mengembangkan diri menjadi santri yang hafal Alquran dan terus menjaga kelanggengan kitab suci umat Islam melalui hafalannya. Kabiro SINDO YOGYA juga berharap agar bekal ilmu agama yang diperoleh para santri terus diamalkan dalam kehidupan sehari-hari sehingga mampu menjadi tulang punggung bangsa. Sementara itu, Branch Manager MNC Bank Yogyakarta Sulaiman Bmenambahkan, pemberian santunan oleh MNC Bank dan KORAN SINDO merupakan wujud kasih sayang kepada santri dan dunia pendidikan seperti di PA Rumah Sajada.

”Semua orang itu punya tantangan dan ujian kehidupan. Para santri disini tentu memiliki tantangan sendiri dalam menjalani pendidikan serta upaya dalam menggapai cita-cita. Seperti halnya pimpinan MNC GroupBapak Hary Tanoesodibjo, juga berawal dari usaha dan kerja keras hingga mencapai sukses seperti sekarang ini,” pungkas Sulaiman.

Sumber : www.koran-sindo.com

(Toyib Abdullah / Gaby Oksavira)