ARCHIVE
RECENTS

03 Dec 2016, 14:36 WIB

MNC Group dan Lotte Mart Menerangi 124 Pesantren di Jawa Timur

SURABAYA - Program "Spirit Menerangi Pesantren" yang dilakukan MNC Group bersama Lotte Mart Indonesia sasarannya terhadap 124 pesantren di Jawa Timur. Ada 8.200 bola lampu yang akan didistribusikan ke sejumlah pesantren di Kawasan Gresik, Bangkalan, Mojokerto, Surabaya, Sidoarjo, Lamongan, Kediri, Jember, Pamekasan, Tulungagung, Jombang dan Ponorogo.

"Ini adalah kerjasama yang pertama kalinya dengan MNC Group. Nanti setelah ini akan ada lagi kerjasama di Toraja," kata Reny Susetyoningsih, Marketing Strategic Manajer PT Lotte Mart Indonesia, Sabtu (3/12/2016).

Ia menjelaskan, pembagian 8.200 Bola lampu ini sebenarnya bagian dari pembukaan Toko Lotte Mart di kawasan Pakuwon, Surabaya. Karena Jawa Timur khususnya Surabaya memiliki banyak pesantren, maka Lotte Mart pun bekerjasama dengan MNC Group menggelar aksi peduli.

Selain itu, Lotte Mart juga menyediakan beasiswa bagi sejumlah anak yang tinggal disekitar lokasi Lotte Mart. Syaratnya, adalah anak-anak berusia sekolah dasar (SD) dan mereka harus tinggal di sekitar Toko Lotte Mart. "Ada 30 anak yang mendapatkan bea siswa ini. Mereka yang tinggal di sekitar lokasi toko Lotte Mart. Saat ini Lotte Mart telah memiliki 15 Toko," ujarnya.

Reni juga menyebut, setelah aksi sosial di Surabaya ini akan dilanjutkan dengan Bhakti Sosial di Tanah Toraja. Aksi bhakti sosial ini menyesuaikan dengan kebutuhan di lokasi sasaran. Di Tanah Toraja ini adalah kaitannya dengan bencana alam. Sehingga, aksi bhakti sosial ini, diwujudkan dalam bentuk pembagian sembako. "Memang ini yang pertama kali kerjasama dengan MNC. Dan akan berlanjut dengan bhakti sosial di Tanah Toraja dalam bentuk pembagian sembako," jelas Reni.

Chairman dan CEO MNC Group yang diwakili Direktur Corporate Secretary Syafril Nasution mengatakan, spirit menerangi pesantren ini adalah salah satu upaya MNC Group bersama mitra untuk memperbaiki infrastruktur pendidikan di Indonesia.

Pendidikan adalah salah satu faktor untuk mewujudkan amanat kemerdekaan bangsa, salah satunya adalah kesejahteraan masyarakat. ”Spirit ini diharapkan dapat mencetak santri/santriwati produktif dan berkualitas untuk masa depan Indonesia yang lebih sejahtera," kata Syafril, di Pondok Pesantren Al-Fatah.

 

Muniroh/Gaby Oksavira
Sumber : www.okezone.com