ARCHIVE
RECENTS

06 Jun 2017, 17:03 WIB

MNC Group dan Lotte Mart Indonesia Rehabilitasi Jembatan Wajak

MALANG - MNC Group dan LOTTE Mart Indonesia bekerja sama dalam kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR). Kali ini MNC Group dan LOTTE Mart Indonesia merehabilitasi jembatan di Dusun Mbangsri, Desa Patokpicis, Wajak, Kabupaten Malang. 

Proses rehabilitasi jembatan memakan waktu sekitar tiga bulan dari April 2017 hingga Juni 2017. Jembatan yang direhabilitasi merupakan penghubung empat kampung di Desa Patokpicis untuk membawa hasil pertanian.

Jembatan tersebut merupakan akses dari Kampung Kramat dan Kampung Bendo menuju pusat desa. Kedua kampung tersebut merupakan bagian dari Dusun Mbangsri, namun masih terisolir. Jembatan tersebut sebelumnya terputus dan hanyut karena banjir saat musim hujan.

Bantuan ini adalah bukti kepedulian dan konsistensi MNC Group dan LOTTE Mart Indonesia dalam kegiatan Corporate Social Responsibility denganmemberikan bantuan yang membawa dampak luas terhadap kehidupan masyarakat yang berkesinambungan (suistanable development). Diharapkan, bantuan dari program CSR  MNC Group dan LOTTE Mart Indonesia dapat membantu dan bermanfaat dalam proses roda ekonomi warga, khususnya warga Desa Patokpicis, Wajak, Kabupaten Malang.

“Daerah di luar Jakarta masih banyak sekali jembatan pedesaan yang masih kurang layak dipergunakan oleh masyarakat. Jembatan yang rusak akan menyulitkan warga untuk mendapatkan akses untuk berpergian ketempat lain, karena warga harus memutar lebih jauh sehingga tidak efisien serta lebih mahal tentunya,” ujar Chairman & CEO MNC Group Hary Tanoesoedibjo. 

Sementara itu, Direktur Marketing LOTTE Mart Indonesia Evi Lionawan berharap, kerja sama CSR MNC Group dan LOTTE Mart Indonesia memberikan dampak yang lebih luas kepada masyarakat. Dengan pembangunan jembatan ini manfaatnya dapat dirasakan masyarakat banyak. 


Muniroh/Gaby Oksavira
Sumber : www.sindonews.com