ARCHIVE
RECENTS

20 Apr 2015, 15:19 WIB

MNC Group Salurkan Bantuan untuk Ekspedisi NKRI 2015

Jakarta - Sebagai bentuk kepedulian pada daerah tertinggal, MNC Group dan Yayasan Jalinan Kasih menyalurkan dana CSR pada ekspedisi NKRI 2015 di Kepulauan Nusa Tenggara yang dilakukan Komando Pasukan Khusus (Kopassus).

Ekspedisi NKRI 2015 merupakan kelanjutan Ekspedisi Bukit Barisan 2011 di Sumatera, Ekspedisi Khatulistiwa 2012 di Kalimantan, Ekspedisi NKRI Koridor Sulawesi 2013 dan Ekspedisi NKRI Koridor Maluku dan Maluku Utara 2014.

Beberapa bantuan yang diberikan di antaranya obat-obatan untuk lima subkoramil di Karangasem, Lombok Timur, Sumba Barat Daya, Alor, dan Belu.

"MNC selaku media pemberitaan radio, koran, televisi, dan online, ingin menjalin kerjasama yang maksimal dengan teman-teman dari Kopassus," ujar CEO MNC Group, Hary Tanoesoedibjo di Gedung MNC Tower, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Senin (20/4/2015).

Selain obat-obatan, MNC Group juga memberikan bantuan berupa renovasi sekolahan, bantuan perlengkapan olahraga, pembangunan jembatan penghubung Desa Marente dengan Dusun Matemega di Sumbawa Barat, NTB.

"Tentu untuk teman-teman di Kopassus, saya ucapkan selamat bertugas. Ini tugas yang mulia bagi masyarakat," ujar Hary.

Kepala Bagian Operasi (Kabagops) Ekspedisi Letkol Inf Yuri Elias Mamahi mengatakan pihaknya terbantu dengan bantuan yang diberikan MNC Group.

Secara umum, kata Yuri, ada tiga program yang dijalankan Kopassus. "Penjelajahan, penelitian dan pengabdian masyarakat. Kali ini (ekspedisi NKRI), kita fokuskan pada pengabdian masyarakat. Baik secara fisik maupun yang lainnya. Karenanya  kami harap program ini bisa berkelanjutan," ujar Yuri.

Sumber : www.okezone.com

Toyib Abdullah / Gaby Oksavira