ARCHIVE
RECENTS

18 Aug 2015, 20:21 WIB

MNC Group Sumbangkan 400 Kantong Darah ke PMI

JAKARTA - MNC Group bekerjasama dengan PMI Kota Tangerang menggelar kegiatan sosial donor darah bertajuk 'Love Donation, Let's Share Your Love with Your Blood' di Auditorium MNC Tower, Kebon Sirih, Jakarta. Melalui kegiatan ini, MNC Group menggalakkan kepedulian para karyawan untuk berbagi kepada masyarakat yang membutuhkan donasi darah.

Direktur Corporate Secretary MNC Group, Syafril Nasution mengatakan, kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap tiga bulan ini sangan positif untuk meningkatkan kepedulian sosial, sekaligus merekatkan kekeluargaan di antara karyawan MNC Group.

"Ini murni untuk berbagi kepada sesama, sebab amal yang murni adalah donor, dimana pendonor tidak mengetahui akan diberikan kepada siapa," kata Syafril, Selasa (18/8/2015).

Dilanjutkannya, secara terus menerus pihaknya selalu menambah kuantitas jumlah pendonor. Tiga bulan yang lalu target 300 kantong, saat ini 400, tidak menutup kemungkinan tiga bulan ke depan 500 kantong.

“Kebutuhan darah di indonesia tidak sebanding dengan ketersediaan darah, untuk itu kita akan terus melakukan kegiatan ini tiap tiga bulan,” ujarnya.

Sementara itu, Direktur MNC Bank Benny Purnomo yang juga peserta Donor darah mengatakan, dirinya sudah mengikuti donor darah sebanyak tujuh kali. Menurutnya, dengan mendonorkan darahnya, maka sirkulasi darah berjalan baik.

Koordinator Lapangan Palang Merah Indonesia (PMI) cabang Kota Tangerang, Rini Marlinda mengatakan kebutuhan darah setiap hari di Kota Tangerang mencapai 400 kantong per hari, sementara orang yang mendonor setiap hari rata rata hanya 300 pendonor. Tentu ada kekurangan 100 kantong per hari.

Dengan adanya donor yang dilakukan pihak MNC tentu bisa menutup kekurangan darah untuk waktu empat hari. Untuk itu pihaknya meminta masyarakat untuk mau mendonorkan darahnya.

Rini menuturkan, saat ini sudah mulai berubah pola pikir masyarakat. Jika 10 tahun lalu masih jarang orang yang mau mendonorkan darahnya, saat ini sudah mulai banyak. “Tentu ini karena banyaknya pemberitaan sehingga bisa dikatakan bahwa donor darah merupakan bagian dari gaya hidup,” tuturnya.

Toyib Abdullah / Gaby Oksavira

Sumber : www.sindonews.com