ARCHIVE
RECENTS

31 Jul 2015, 16:59 WIB

MNC Life Turut Dukung Perkembangan Anak melalui Seminar Neurosains

BANDUNG - Neurosains adalah salah satu cabang ilmu yang berfokus untuk mengenal lebih jauh mengenai otak dan sistem saraf. Ilmu ini sangat berguna dalam mengenali perkembangan anak, terutama yang berada di usia golden age, yaitu 0—6 tahun. Usia ini diyakini sebagai masa emas anak dalam mempelajari berbagai stimulus terhadap mereka. Guru sebagai tenaga pengajar memiliki peranan yang sangat penting dalam mengontrol perkembangan anak, khususnya mereka yang berada di masa golden age.

Untuk lebih mengenal apa itu neurosains, Himpunan Pendidik dan Tenaga Pendidikan Anak Usia Dini Indonesia (Himpaudi), Dirjen Paudi yang didukung Switzal, MNC Life dan Ikatan Neurosains Terapan Indonesia menggelar seminar internasional dan workshop yang berkaitan dengan neurosains sebagai basis pembangunan dan pendidikan anak. Seminar dan workshop bertajuk Neuroscience The Basis for Early Childhood Education and Development ini digelar di Gedung BPU Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), Setiabudi, Kota Bandung, Jumat (31/7/2015).

Seminar internasional yang dihadiri oleh 1.000 pendidik dari seluruh Indonesia ini turut menghadirkan pembicara internasional Adele Diamond yang merupakan professor of developmental cognitive neuroscience. Pembekalan yang diberikan kepada para peserta berupa informasi, konsep, dan perkembangan terbaru seputar dunia neurosains yang kelak bisa dimanfaatkan untuk stimulasi perkembangan anak.

Menurut Ketua Himpaudi Jawa Barat sekaligus ketua pelaksana acara ini, Rudiyanto M.Si, pada sesi workshop akan ada praktik langsung yang diberikan kepada para peserta agar bisa menerapkan semua pembekalan yang telah diberikan sebelumnya. “Perkembangan anak usia dini tidak lepas dari guru agar bisa dioptimalisasi. Guru harus punya wawasan dan bekal berkaitan dengan cara stimulasi yang sesuai kebutuhan,” ujar Rudi.

Sementara itu, MNC Life turut ambil bagian dalam event ini sebagai sponsor karena acara ini memiliki misi mencerdaskan kecerdasan anak bangsa. MNC Life sebagai asuransi lokal yang sangat peduli terhadap pendidikan anak-anak Indonesia memiliki produk Hario Pintar, yang merupakan solusi untuk rencana dana pendidikan buah hati mulai tingkat dasar hingga perguruan tinggi.

Sesuai misi MNC Life untuk memasyarakatkan Asuransi dan mengasuransikan Masyarakat, MNC Life bertujuan agar edukasi atau kesadaran memiliki asuransi pendidikan dapat diwariskan terus turun temurun kepada generasi selanjutnya.

Toyib Abdullah / Gaby Oksavira

Sumber : www.sindonews.com