ARCHIVE
RECENTS

11 Jun 2017, 16:23 WIB

MNC Media & Yayasan Dana Mustadhafin Santuni 1000 Anak Yatim

JAKARTA - MNC Media bekerjasama dengan Yayasan Dana Mustadhafin, menggelar acara santunan yang bertajuk Ceria Bersama Al-Quran, dengan mengundang sebanyak 1000 anak yatim piatu dan dhuafa dari berbagai wilayah Jabodetabek berkumpul di Balai Komando, Cijantung, Jakarta Timur, Minggu (11/6/2017).

Sebanyak 1.000 anak berkumpul di bulan ramadan yang merupakan bulan yang sangat tepat untuk berbagi kebaikan. Selain memberikan santunan, acara ini sendiri digelar untuk memberikan edukasi, motivasi, hiburan bersama penyanyi religi Sulis dan pendongeng Iki Osan. Terdapat pula pembacaan Alquran yang dibacakan anak-anak dari Yayasan Darul Quran.

GM Yayasan Dana Mustadhafin, Ahmad Hidayat mengungkapkan acara ini memgambil tema 'Ceria Bersama Alquran', dimana ia berharap masyarakat terutama anak-anak dapat menjadikan Alquran sebagai pedoman hidup. Dengan mencintai Alquran, secara otomatis juga akan mencintai Allah SWT.

"Sejatinya orang yang mencintai Alquran tak pernah ada di dalam dirinya perasaan kecil hati meski dalam situasi apapun mereka kuat. Kenapa? Karena orang yang bersama Alquran berarti bersama Allah. Intinya jadikan Alquran sebagai pedoman hidup," ucap Ahmad Hidayat.

Melalui acara ini, Hidayat berharap anak-anak yang hadir mendapatkan motivasi untuk menghadapi kehidupannya yang berbeda dengan masyarakat lainnya.

"Anak-anak ini dengan kumpul bersama kita lihat hidup mereka punya harapan, peluang mereka sama dengan orang lain. Tinggal bagaimana mereka punya motivasi untuk belajar, bisa menjalani hidup dengan benar," papar Hidayat.

"Kita juga ingin anak-anak ini mencintai Alquran. Karena Alquran itu simpul dari seluruh spirit hidup. Agar tak sukses hanya di dunia, tapi juga sukses di akhirat. Dua hal inilah yg kita ingin sampaikan ke anak-anak," tambahnya.

Selama empat tahun terakhir, lanjut Hidayat pihaknya bekerjasama dengan berbagai pihak salah satunya MNC Media berhasil mengumpulkan 1000 anak yatim piatu dan dhuafa tiap tahunnya di bulan Ramadan.

Untuk tahun ini, selain MNC Media, terdapat juga sejumlah perusahaan yang menjadi sponsor dalam acara ini seperti Jasa Raharja, Bank CIMB Niaga, Primajasa, dan lain-lain.

 

Muniroh/Gaby Oksavira
Sumber: www.okezone.com