ARCHIVE
RECENTS

05 Dec 2017, 18:18 WIB

MNC Peduli Bagikan Alat Bantu Dengar dan Kaki Palsu untuk Masyarakat Prasejahtera

JAKARTA - MNC Peduli terus berupaya menunjukkan komitmennya untuk membantu masyarakat prasejahtera, dengan menyelenggarakan kegiatan Yayasan Jalinan Kasih.

Dalam hal ini, MNC membagikan alat kesehatan gratis berupa alat bantu dengar dan kaki palsu kepada masyarakat se-Jabodetabek dan Pandeglang, Banten.

Ketua Dewan Pembina MNC Peduli, Liliana Tanoesoedibjo mengatakan, pengadaan dan penyediaan alat bantu kesehatan telah dilakukan secara rutin oleh MNC Peduli.

Selain bantuan alat kesehatan, MNC Peduli juga melakukan kegiatan operasi massal gratis untuk masyarakat yang membutuhkan seperti operasi bibir sumbing, hernia, dan katarak.

"Selama 2017 kami telah melaksanakan kegiatan operasi massal ini di beberapa kota seperti Jambi, Prabumulih, Mataram, Medan, Cirebon, Tulungagung, Semarang, Gombong, Tasik, Karawang, dan lainnya," kata Liliana di Gedung iNews Center, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Selasa (5/12/2017).

Kata dia, sampai dengan Oktober 2017 lebih dari 700 ribu pasien regular dan non-reguler telah ditangani oleh MNC Peduli.

"Adapun bantuan yang telah diberikan kepada masyarakat untuk alat kesehatan guna menunjang aktifitas pasien berupa alat bantu dengar, kaki palsu, alat bantu jalan, mata palsu, kursi roda, dan alat terapi," terangnya.

Menurutnya, kegiatan operasi massal gratis ini akan terus digelar. Operasi bibir sumbing misalnya, saat ini masih berjalan di beberapa kota di Indonesia. Dalam waktu dekat, operasi tersebut akan digelar di Kota Lampung dengan target minimal 50 pasien.

"Selain itu untuk operasi katarak akan dilakukan secara bertahap untuk daerah Jawa Timur seperti Bojonegoro, Jember, Malang, dan Surabaya," tambahnya.

Sebelumnya, aksi sosial serupa sudah dilakukan di wilayah Kota Sukabumi, Kabupaten Sukabumi, dan Kabupaten Cianjur. sedikitnya 50 penderita katarak dan pterygium mengikuti operasi massal gratis di RS Islam Assyifa Kota Sukabumi.

Dalam kegiatan bakti sosial ini turut dihadiri Ketua 1 MNC Peduli-Yayasan Jalinan Kasih Syafril Nasution, Miss Indonesia 2017 Achintya Holte Nilsen, dan Bendahara Umum, Stien Maria Schouten.

 

Muniroh/Gaby Oksavira
Sumber: www.okezone.com