ARCHIVE
RECENTS

02 Mar 2017, 19:18 WIB

MNC Peduli dan Lotte Mart Bantu Korban Banjir Muara Gembong

BEKASI - Tim MNC Peduli bekerjasama dengan Lotte Mart Indonesia memberikan bantuan kemanusian kepada warga korban banjir di Kampung Bungin, Desa Pantai Bakti, Kecamatan Muara Gembong, Kabupaten Bekasi, Kamis (2/3/2017). Bantuan tersebut diberikan langsung kepada warga yang menjadi korban banjir.

Bantuan yang diberikan berupa 500 boks susu, 1.000 boks makanan kering, 500 boks mi instan, 500 kilogram gula pasir, 500 paket perlengkapan sanitasi, termasuk 500 pak pembalut wanita. Bantuan tersebut langsung didistribusikan kepada masyarakat Kampung Bungin sebanyak 735 Kepala Keluarga (KK). 

Chairman and CEO MNC Group Hary Tanoesoedibjo mengatakan, memberikan bantuan kepada masyarakat yang terkena dampak bencana alam adalah salah satu upaya tanggap darurat bencana dari MNC Peduli. Bahkan, kegiatan seperti ini memang rutin dilakukan oleh MNC Group.

"Bantuan ini untuk meringankan beban masyarakat yang terkena musibah banjir," kata HT melalui pesan yang disampaikan perwakilan tim MNC Peduli. Menurut dia, bantuan tersebut merupakan bagian tanggungjawab sosial untuk memenuhi kebutuhan warga korban banjir.

Untuk itu, HT berharap bencana banjir ini segera dapat terlewati oleh warga Kabupaten Bekasi khususnya penduduk di Kampung Bungin hingga warga dapat kembali beraktifitas normal kembali. Kecamatan Muara Gembong diterjang banjir sejak pekan lalu, bahkan hingga kini belum juga surut.

Direktur Marketing Lotte Mart Indonesia, Evi Lionawan mengatakan, bantuan ini juga merupakan bagian dari program CSR Lotte Mart Indonesia dalam membantu penanganan bencana alam dan sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang tertimpa musibah.

"Melalui kegiatan ini kami berharap dapat mengurangi sedikit beban dari masyarakat yang tertimpa bencana tersebut," katanya. Pembagian sembako tersebut langsung diwakilkan oleh Lotte Mart Cabang Bekasi yang ikut langsung ke lokasi memberikan bantuan kemanusian tersebut.

Kepala Dusun 2, Desa Pantai Bakti, Cibok mengatakan, bantuan tersebut sangat membantu warganya. Karena, sejak diterjang banjir hampir sepekan lalu, banjir belum juga surut. "Kami sangat berterimakasih, bantuan dari MNC dan Lotte Mart sangat membantu kami," katanya.

Menurut Cibok, banjir yang menerjang wilayah Kecamatan Muara Gembong sering terjadi setiap musim hujan, banjir tersebut diakibatkan karena luapan Kali Citarum yang melintas di Muara Gembong. "Kami ingin banjir diwilayah kami bisa dientaskan, dan ada perhatian kepada kami," tukasnya.


Muniroh/Gaby Oksavira
Sumber : www.okezone.com