ARCHIVE
RECENTS

01 Nov 2017, 17:56 WIB

MNC Peduli Salurkan Ratusan Buku untuk Warga Tangerang

TANGERANG - MNC Peduli bekerjasama dengan Komunitas 1001 Buku menyalurkan sumbangan berupa ratusan buku kepada anak-anak di Taman Baca Masyarakat Bina Karya alias Gerobak Pintar, Desa Pangarengan, Kecamatan Rajeg, Kabupaten Tangerang, Rabu (1/1/2017). Raut wajah kegembiraan tampak tersirat dari wajah lugu anak-anak yang berada di sekitar TBM.

Head of CSR MNC Group, Tengku Havid Ridwansyah mengatakan pembagian bantuan berupa buku tersebut merupakan rangkaian kegiatan HUT MNC ke-28. Kedatangan tim MNC Peduli membawa ratusan buku disambut antusias oleh puluhan anak-anak usia pra sekolah yang tinggal di sekitar TBM Bina Karya.

"Ya, ini rangkaian HUT MNC. Bantuan ini diterima oleh MNC Peduli dari kalangan masyarakat, pelajar, sekolah, dan juga penerbit serta sumbangan dari karyawan MNC Group," ujar Havid.

Havid menjelaskan, Rajeg dipilih menjadi lokasi penyerahan sumbangan karena wilayah tersebut masuk ke dalam wilayah yang jauh dan tertinggal.

Relawan Komunitas 1001 Buku, Agustina Paramita, mengatakan lokasi TBM Bina Karya yang terletak sekitar 40 kilometer dari Jakarta dipilih sebagai taman bacaan yang dikelola oleh Komunitas 1001 Buku lantaran tingkat kebutuhan buku yang sangat tinggi.

"Anak-anak binaan di TBM Bina Karya tergolong memiliki minat baca yang tinggi, tetapi tidak memiliki pasokan buku-buku yang berkualitas. Sehingga, bantuan donasi buku-buku berkualitas dari MNC Peduli diharapkan dapat mendorong literasi anak-anak setempat, termasuk para orang tua," ujar Agustina, Rabu (1/11/2017).

Dengan hadirnya program berbagi buku dari MNC Peduli, Agustina berharap kedepannya dapat bekerja sama dalam memberikan buku ke berbagai daerah di Indonesia.

 

Sumber: www.okezone.com