ARCHIVE
RECENTS

20 Feb 2016, 10:00 WIB

MNC Sky Vision Berikan 100 Bingkisan

JAKARTA – PT MNC Sky Vision membagikan 100 bingkisan kepada santri Pondok Pesantren Assidiqiyah, Kedoya, Jakarta Barat (19/02).

Selain ratusan bingkisan, juga diberikan dana operasional untuk pesantren tersebut. Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk coorporate social responsibility (CSR). Yang menarik dalam acara ini menampilkan pemeran Oshin, Ayako Kobayashi.

Deputy CEO MNC Sky Vision Yudha Wibawa mengatakan, kegiatan kali ini sengaja dilakukan di Pesantren Assidiqiyah untuk memberikan semangat kepada para santri sebagaimana yang dialami Ayako Kobayashi dalam film serial Oshin pada 80-an. Menurut dia, selain berkontribusi terhadap dunia pendidikan, film Oshin bisa menjadi tayangan yang mendidik sekaligus memotivasi para penontonnya.

”Kita cukup concern terhadap dunia pendidikan, film Oshin juga sangat relevan untuk menguatkan mental,” ujarnya kemarin. Yudha menuturkan, kegiatan ini tidak akan berakhir di sini, karena CSR selalu dilakukan untuk membantu kehidupan masyarakat sekitar kantor Indovision yang berada di Jalan Panjang, Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Kepala Mahad Aitam Pondok Pesantren Assidiqiyah, Muchsonul Huda mengucapkan terima kasih kepada jajaran PT MNC Sky Vision yang telah mau datang ke pondok pesantren. Apa yang telah diberikan sangat berguna. Kedatangan MNC Sky Vision selain melakukan kegiatan CSR, juga menyosialisasikan film serial Oshin yang akan kembali diputar.

Tentu ini hal yang positif. Pelajaran yang dapat diambil dari film Oshin adalah tentang sifat qonaah , menerima apa adanya, dan mau berjuang dalam hidup. ”Itu merupakan contoh film yang baik, di mana di dalamnya mengajarkan tentang perjuangan yang tiada henti,” katanya.

Menurut dia, jika film Oshin diputar tentu santri diperbolehkan untuk menontonnya, asalkan tidak berbenturan dengan kegiatan santri. ”Film Oshin sangat berbeda dengan sinetron yang ada sekarang. Film Oshin adalah tontonan yang positif,” ucapnya.  Pihaknya juga berjanji akan menggunakan alat tulis yang diberikan kepada santri sebagaimana mestinya.


Toyib Abdullah/Gaby Oksavira
Sumber : www.koran-sindo.com