ARCHIVE
RECENTS

18 Nov 2015, 18:25 WIB

MNCTV Adakan Periksa Gigi Gratis 500 Murid TK di Subang

SUBANG - MNCTV mengadakan kegiatan sosial penyuluhan dan pemeriksaan gigi gratis bagi anak-anak di Kabupaten Subang, Jawa Barat. Kegiatan sosial yang merupakan rangkaian perayaan ulang tahun MNCTV ke-24, diikuti sebanyak 500 murid Taman Kanak-Kanak se-Kabupaten Subang.

Sejak pagi, para murid TK didampingi guru dan orangtua sudah memadati lokasi kegiatan yang berada di Hanggar Skadik 303 Wingdiktekkal. Penyuluhan dan pemeriksaan gigi gratis ini diadakan sebagai bentuk kerja sama Rumah Sakit Lanud Suryadarma, Persatuan Dokter Gigi (PDGI) Cabang Subang, MNC Media, dan MNCTV.

Kegiatan ini juga termasuk ke dalam program kerja Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) Kabupaten Subang untuk mewujudkan kesadaran kesehatan gigi sejak dini sekaligus dalam rangka HUT Pia Ardhya Garini. Sebanyak 20 dokter gigi dari RS Lanud Suryadarma dan PDGI Subang diterjunkan. Acara dibuka oleh Ketua PIA Bakorcab Kalijati, Hj. Devy Suparmono dan dihadiri langsung oleh Ketua PDGI Subang, Drg Agus Sp. BM.

Sejak awal kegiatan para dokter gigi tersebut mampu menarik perhatian anak anak yang hadir dengan memberikan pengetahuan menarik seputar perawatan kesehatan gigi seperti cara menyikat gigi yang baik, cara mencegah sakit gigi, dan frekuensi menyikat gigi dalam sehari.

Toyib Abdullah/Gaby Oksavira

Sumber : www.sindonews.com