ARCHIVE
RECENTS

12 Nov 2015, 06:12 WIB

Yayasan Jalinan Kasih dan Miss Indonesia Bantu Air Bersih di Banten

JAKARTA - Yayasan Jalinan Kasih bersama dengan Yayasan Miss Indonesia melakukan aksi sosial dengan membantu pengadaan air bersih di Kampung Kamancing di Desa Tanjung Jaya, Kecamatan Panimbang, Pandeglang, Banten.

Pengadaan air bersih yang dilakukan kedua yayasan ini yaitu pembangunan air bersih, sanitasi, dan mandi cuci kakus.

Pembangunan ini sudah berlangsung selama tiga bulan dan sudah selesai serta dapat dinikmati oleh warga. Penandatanganan prasasti dilangsungkan di Lantai 28 MNC Tower, Kebon Sirih, Jakarta Pusat dan dihadiri serta ditandatangani oleh Ketua Umum Yayasan Jalinan Kasih Hary Tanoesoedibjo. Hadir pula Miss Indonesia 2015 Maria Harfanti.

Sementara itu, Ketua Pembina Yayasan Jalinan Kasih Liliana Tanoesoedibjo Liliana Tanoesoedibjo menyebut bantuan ini diberikan d lokasi tersebut karena merupakan daerah terpencil dan selama 25 tahun tidak memiliki sumber air yang bersih serta sanitasi yang memadai untuk kebutuhan sehari-hari.

"Jadi kami bekerja sama untuk memberikan sarana air bersih bersama juga dengan Miss Indonesia untuk dibawa menjadi Beauty of Purpose nanti saat di ajang Miss World," ujar Liliana kepada wartawan, Rabu (11/11/2015).

Lebih lanjut Liliana menjelaskan, pengadaan air bersih itu diperkirakan dapat bermanfaat untuk 300 jiwa warga yang ada di sana.

Toyib Abdullah/Gaby Oksavira

Sumber : www.sindonews.com