ARCHIVE
RECENTS

13 Apr 2017, 17:00 WIB

Yayasan Jalinan Kasih Gelar Operasi Hernia Gratis di Semarang

SEMARANG - Yayasan Jalinan Kasih MNC Group kembali bekerja sama dengan SMC RS Telogorejo menggelar bakti sosial operasi gratis. Kerja sama kali ini berupa operasi hernia bagi masyarakat di Semarang, Jawa Tengah dan sekitarnya. Targetnya 50 pasien dan hingga saat ini pendaftaran masih terbuka lebar.

Salah satu pasien yang mendapat tindakan operasi adalah Muhammad Hasan Albukhori dari Temanggung, Jawa Tengah. Nari, orang tua Muhammad Hasan Albukhori berterima kasih kepada Yayasan Jalinan Kasih dan SMC RS Telogorejo sehingga anak mereka dapat menjalani operasi hernia. ”Mudah-mudahan anak kami segera sembuh dan dapat beraktivitas normal seperti anak-anak lainnya,” katanya, Rabu 12 April 2017.

Tim SMC RS Telogorejo dan Yayasan Jalinan Kasih bersama penderita hernia

Direktur Utama SMC RS Telogorejo, dr Alice Sutedjo Lisa sangat mengapresiasi kerja sama dengan Yayasan Jalinan Kasih MNC Group selama ini, terutama dalam hal kegiatan bakti sosial, baik operasi sumbing maupun hernia. Dia berharap kegiatan semacam ini dapat berkembang lagi sehingga dapat dinikmati oleh masyarakat Semarang dan sekitarnya secara lebih luas. ”Bagi masyarakat yang masih membutuhkan pelayanan operasi hernia ini dapat mendaftarkan diri ke SMC RS Telegorejo,” ujarnya.

Para peserta bakti sosial dari kalangan masyarakat prasejahtera yang sudah mendaftar, tidak hanya berasal dari Semarang. Mereka berasal dari beberapa kota di Jateng seperti Kendal, Klaten, Grobogan, Pati, Sragen, dan Demak. “Ini artinya kegiatan ini memang sangat dibutuhkan masyarakat yang membutuhkan bantuan pengobatan gratis,” ujar Albismi, perwakilan dari tim sekretariat Yayasan Jalinan Kasih MNC Group.


Muniroh/Gaby Oksavira
Sumber : www.sindonews.com