ARCHIVE
RECENTS

09 Nov 2015, 18:41 WIB

ABC dan MNC Luncurkan Window on Australia

JAKARTA - Stasiun televisi ABC asal Australia bekerja sama dengan beberapa media Indonesia seperti MNC Group untuk meluncurkan sebuah program baru bernama Window on Australia (WOA).

Dengan kerja sama tersebut, CEO MNC Grup, Hary Tanoesoedibjo (HT), berharap hubungan Indonesia dan Australia akan meningkat.

Konten-konten mengenai Australia akan disiarkan oleh lima stasiun televisi di bawah MNC Grup. Berita dan cerita mengenai Negeri Kangguru akan disiarkan lewat program berita di kanal-kanal milik MNC setiap hari. Setiap bulannya, juga akan ada special feature mengenai Australia di kanal-kanal MNC.

“Tujuan kerja sama kami dengan ABC International adalah untuk mengedukasi dan mendidik penonton kami lewat cerita-cerita mengenai Australia yang sudah dialami sendiri oleh wartawan-wartawan kami,” ujar HT saat berpidato pada peluncuran program WOA di Hotel Pullman, Jakarta, Senin (9/11/2015).

“Ini merupakan kerja sama yang bagus bagi MNC dan ABC. Audiens di Australia akan dapat melihat konten mengenai Indonesia lewat program berita kami begitu juga sebaliknya. Saya berharap ini dapat meningkatkan hubungan Indonesia dengan Australia,” lanjutnya.

CEO ABC International Lynley Marshall mengungkapkan kerja sama ini akan meningkatkan pemahaman Australia lewat media partner mereka yaitu MNC Grup.

Indonesia dan Australia dapat saling mempelajari mengenai berbagai aspek kehidupan seperti pertanian, perdagangan, pendidikan, dan lain-lain.

Toyib Abdullah/Gaby Oksavira

Sumber : www.okezone.com