ARCHIVE
RECENTS

28 Apr 2015, 01:40 WIB

Hary Tanoe Ajak Mahasiswa Jadi Entrepreneur

PADANG - Tamat kuliah tidak harus menjadi PNS tapi harus menjadi pengusaha atau entrepreneur. Hal itu dikatakan CEO MNC Group, Hary Tanoesoedibjo (HT) saat memberikan kuliah umum Kewirausahaan di gedung Conventional Hall Universitas Andalas (Unand) Padang, Sumatera Barat.

"Ada dua alasan untuk menjadi entrepreneur yaitu kesempatan dan kebutuhan Indonesia saat ini, Kesempatan artinya karena Indonesia terus berkembang sekarang, " kata HT di hadapan ribuan mahasiswa, Selasa, (28/4/2015).

Kemudian alasan kedua menjadi entrepreneur adalah Indonesia butuh kehadiran pengusaha. Sebab, menurut HT, keberadaan pengusaha dibutuhkan untuk memajukan Indonesia."Saat ini hanya dua persen kita miliki, padahal untuk memajukan negara kita ini harus memiliki tiga sampai enam persen entrepreneur," ujarnya.

Pengusaha akan memberikan kontribusi pajak kepada pemerintah untuk  pembangunan negara. "Saat ini hanya satu juta penduduk yang wajib pajak, padahal kita memiliki 200 juta penduduk," ujarnya.

Dampak lain dari keberadaan entrepreneur adalah menciptakan lapangan kerja bagi masyarakat Indonesia. HT meyakinkan para mahasiswa bahwa Indonesia adalah negara yang memilki sumber daya besar dengan memiliki tambang mineral yang kaya, lautan yang luas, tanah yang subur dan penduduk muda yang banyak.

Kuliah umum ini yang diberikan HT mendapat antusiasme mahasiswa Universitas Andalas (Unand) dan para pelajar SMA. Bahkan, mereka rela berdiri demi mendapatkan cerita pengalaman dari HT.

Sumber : www.okezone.com

Toyib Abdullah / Gaby Oksavira