ARCHIVE
RECENTS

05 Jun 2015, 09:04 WIB

MNC Group Dukung Penuh Muay Thai Indonesia

JAKARTA - CEO MNC Group Hary Tanoesoedibjo (HT) bertekad membesarkan olahraga bela diri muay thai Indonesia. Sebagai Ketua Dewan Pembina Perguruan Besar Muay Thai Indonesia (PBMI), HT menyatakan siap memberikan dukungan untuk perkembangan muay thai Indonesia agar lebih pesat.

Pada Kamis (04/06), HT memimpin pembukaan secara resmi kejuaraan nasional (kejurnas) memperebutkan piala Menpora  Kapolri, di NAM Hotel, Jakarta, 5-7 Juni 2015. Kejuaraan itu diikuti 135 atlet dari 25 provinsi yang ada di Tanah Air dengan menampilkan 5 kategori prapemula, pemula, kadet, yunior, dan senior.

”Jika olahraga mau maju harus ada kompetisi. Dari situ mau tidak mau harus sering latihan, kemudian harus ada pelatih yang baik juga. Selain itu harus ada logistik, karena kalau ada event harus ada sponsor,” ungkapnya. Tidak hanya itu, HT menegaskan, perlu ada eksposur ke media supaya masyarakat bisa menonton.

Dengan begitu semangat dari pemain pun menjadi tinggi dan bisa juga jadi sarana mencari bibit baru. Selanjutnya harus diikuti dengan sering bertanding ke luar negeri untuk meningkatkan kepercayaan diri dari atlet itu sendiri.

HT memberikan dukungan media dengan meliput semua kegiatan muaythai Indonesia lewat media-media yang bernaung di bawah MNC Group. HT pun mengatakan pihaknya telah menyiapkan satu saluran, Channel MNC Sport 1, yang nantinya akan menyiarkan kegiatan olahraga bela diri asal Thailand itu. ”Saya juga punya kapasitas untuk membantu dari segi logistik.” Ujarnya.

Sementara itu, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Tono Suratman menegaskan, muay thai juga memiliki peluang yang besar untuk bisa tampil di ajang SEA Games 2017 di Malaysia, tetapi dengan syarat bisa berjalannya komunikasi yang baik antara pengurus muay thai Indonesia dengan negara tuan rumah.

Sumber : www.koran-sindo.com

(Toyib Abdullah / Gaby Oksavira)