ARCHIVE
RECENTS

05 Mar 2016, 21:04 WIB

MNC Group Jajaki Kerjasama dengan Media Malaysia

MALAYSIA – CEO MNC Group Hary Tanoesoedibjo beserta jajaran direksi berkunjung ke Kantor Media Prima, Selangor, Malaysia untuk menjalin kerjasama pada Sabtu (5/3/2016) dan disambut Group Chairman Media Prima, Datuk Seri Fd Iskandar.

Bentuk kerjasama yang akan dibangun tak hanya lewat saluran televisi, tetapi kolaborasi dua media besar itu juga meliputi konten program, berupa hiburan maupun berita.

Dalam pertemuan, mereka membahas rencana kerjasama yang akan dilakukan kedua perusahaan dalam waktu dekat. MNC Group melalui MNC Media akan menjajaki pertukaran saluran televisi dan program acara hiburan, berita, hingga pengisi acara.

"Jadi tujuan kunjungan kemari tentunya Media Prima kan kita tahu sebagai perusahaan media terbesar di Malaysia, MNC terbesar di Indonesia. Jadi kami menjajaki kerjasama dan yang dibicarakan itu antaranya pertukaran channel, mereka produksi channel, kita juga punya channel, kita tukar masing-masing masuk di platform-nya masing-masing, di TV kita, di juga OTT mereka,” ujar Hary Tanoe.

“Mereka punya OTT di Malaysia. Kemudian juga pertukaran program juga sedang dibicarakan dan mudah-mudahan bisa dilaksanakan secepatnya. Kemudian pertukaran talent, kemudian juga pertukaran berita, sama-sama men-support,” imbuhnya.

Ajakan kerjasama tersebut mendapat sambutan positif dari grup media yang menaungi empat televisi di Malaysia, yakni TV Tiga, TV Tujuh, TV Delapan, dan TV Sembilan. Dalam waktu dekat, Media Prima juga akan melakukan kunjungan ke Jakarta untuk menindaklanjuti kerjasama tersebut.

“Saya rasa ini sebuah kunjungan yang sangat baik dari MNC Group. Dari diskusi yang kami lakukan tadi, kami dapat melihat sejumlah kolaborasi yang dapat dilakukan. dan kami akan mengunjungi MNC dalam waktu dekat untuk menindaklanjuti kerjasama ini,” kata Datuk Seri.

Dengan adanya kerjasama diharapkan masyarakat di dua negara yang serumpun yakni Indonesia dan Malaysia tak hanya saling bertukar budaya. Namun juga dapat menikmati hiburan dan informasi yang kian beragam.

Toyib Abdullah/Gaby Oksavira
Sumber : www.okezone.com