ARCHIVE
RECENTS

16 Nov 2017, 17:03 WIB

MNC Investama & Bank Pembangunan Daerah Sumatera Utara Tandatangani Nota Kesepahaman

MEDAN - PT MNC Kapital Indonesia Tbk (“BCAP” atau “MNC Financial Services”) hari ini meresmikan kantor cabang terintegrasi MNC Financial Services di Jl. Kapten Maulana Lubis No 12, Medan, dan pada kesempatan yang sama dilakukan Penandatanganan Nota Kesepahaman dengan PT Bank Pembangunan Daerah Sumatera Utara (BPD Sumut). Peresmian kantor tersebut dilakukan langsung oleh Chairman MNC Group Bapak Hary Tanoesoedibjo, dan disaksikan oleh jajaran Direksi MNC Group. Sedangkan penandatanganan Nota Kesepahaman dilaksanakan oleh Direktur Utama PT MNC Investama Tbk (“BHIT” atau “MNC Group”) Bapak Darma Putra dan Direktur Utama BPD Sumut Bapak Edie Rizliyanto, yang disaksikan oleh Chairman MNC Group Bapak Hary Tanoesoedibjo dan Komisaris Utama BPD Sumut Bapak Rizal Fahlevi Hasibuan. Acara ditutup dengan melaksanakan program Tanggung Jawab Sosial Perusahaan (CSR).

Peresmian kantor cabang terintegrasi MNC Financial Services di kota Medan ini merupakan bagian dari rangkaian sinergi yang sebelumnya telah dilakukan di kota-kota lainnya di Indonesia pada tahun ini yaitu di Surabaya dan di Pekanbaru dimana 7 unit bisnis yang dikendalikan dibawah PT MNC Kapital Indonesia Tbk yang tengah mewujudkan komitmennya untuk secara berkelanjutan terus meningkatkan sinergi antar unit bisnis yang dinaunginya dengan memberikan pelayanan terpadu kepada nasabah di dalam “satu atap”. Ketujuh unit bisnis tersebut adalah MNC Bank, MNC Finance, MNC Leasing, MNC Sekuritas, MNC Asset Management, MNC Insurance dan MNC Life. MNC Financial Services merupakan anak usaha dari MNC Group.

Pembentukan cabang Financial Services yang terintegrasi merupakan bagian dari rencana strategis BCAP dalam menjalankan kegiatan usahanya, sehingga BCAP menjadi lebih kompetitif dalam persaingan bisnis yang ketat dimasa ini. Dengan demikian, BCAP mampu bertahan dan bahkan unggul dalam persaingan melalui penambahan nilai, peningkatan produktivitas, utilisasi aset, efisiensi biaya, serta meningkatkan kualitas proses bisnis. Hal ini memungkinkan manajemen untuk memodifikasi struktur dan proses secara lebih efisien serta memastikan proses bisnis berjalan sesuai dengan tujuan yang ingin dicapai.

Adapun Penandatangan Nota Kesepahaman merupakan rangkaian kerjasama yang sebelumnya telah dilakukan dengan beberapa Bank Pembangunan Daerah pada tahun ini. Penandatangan Nota Kesepahaman antara MNC Group dan BPD Sumut merupakan langkah awal yang strategis untuk memayungi kerjasama usaha antara BPD Sumut dan unit-unit bisnis dibawah MNC Financial Services di waktu mendatang, sehingga dapat menguntungkan bagi kedua pihak. Bentuk kerjasama yang dapat dilakukan misalnya penempatan dana, pembiayaan proyek, bancassurance serta berbagai bentuk kerjasama yang dapat meningkatkan prospek usaha di masa mendatang.

Direktur Utama BHIT Bapak Darma Putra menyatakan “Tantangan ekonomi yang ada, perkembangan teknologi yang pesat, pergeseran minat dan keinginan konsumen dan semakin beragamnya para pemangku kepentingan membutuhkan inovasi bisnis yang cepat agar memiliki visi organisasi yang lebih terarah. Dalam mengantisipasi tantangan ini, Perusahaan harus dapat memahami kondisi usaha dan selalu siap dalam menghadapi perubahan pasar yang dinamis.

Pendekatan secara konvensional terhadap perencanaan bisnis tidak lagi dirasakan cukup untuk merespon perubahan iklim usaha diatas yang makin dinamis. Dengan pendekatan bisnis yang dilakukan saat ini, berdasarkan pengalaman kami menyatakan bahwa bisnis yang terintegrasi akan mendukung pola kerja yang kolaboratif dan terintegrasi sehingga akan memberikan terobosan dalam pengambilan keputusan serta mendukung aktivitas bisnis yang pada akhirnya menjadi lebih kompetitif.”

Sebagai bagian dari MNC Group, MNC Financial Services memperoleh dampak positif dari Brand MNC yang sudah dikenal sebagai Perusahaan Media terbesar & terintegrasi di Asia Tenggara yang dapat membantu dalam melebarkan sayap jaringan distribusi dan memperluas kemitraan bisnis dengan agen penjualan terpercaya dalam upaya untuk meraih tujuan Perusahaan sebagai institusi keuangan yang modern dan terintegrasi.

Bapak Darma Putra menyampaikan “Kami akan mengoptimalkan kerjasama ini dengan mengkonsolidasikan berbagai produk dan layanan dari ketujuh unit bisnis MNC Financial Services dengan produk dan layanan yang ada di BPD Sumut, sehingga menciptakan sinergi dan pertumbuhan usaha yang positif bagi kedua pihak dan memberikan nilai tambah bagi masing-masing nasabah”.

Apabila tiba waktunya, kerjasama MNC Group dengan BPD-BPD di Indonesia tidak hanya difokuskan pada sektor Jasa Keuangan saja, namun akan merambah ke sektor Media dan Properti yang juga merupakan lini kekuatan bisnis MNC Group. 

 

CSR: MNC Group Peduli Kesehatan dan Pendidikan
Sebagai bagian dari masyarakat, dalam menjalankan bisnisnya MNC Group selalu berusaha untuk ikut berkontribusi dan berpartisipasi aktif dalam menyelesaikan berbagai masalah yang terjadi di masyarakat. MNC Group ingin terus tumbuh dan berkembang bersama masyarakat dengan menciptakan hubungan yang harmonis dengan lingkungan sekitarnya. Dengan demikian, keberadaan MNC Group dapat memberi manfaat seluas-luasnya dan memenuhi harapan para pemangku kepentingan, yakni para pelanggan, mitra kerja, pemerintah, pemegang saham, karyawan dan masyarakat sekitar.

Dalam kesempatan ini, MNC Group melalui salah satu program CSR mengutamakan kepedulian dibidang Kesehatan dan Pendidikan. Pada acara peresmian cabang MNC Financial Services yang terintegrasi di Medan, MNC Group melalui MNC Financial Services memberikan bantuan kacamata gratis ke beberapa sekolah dasar negeri bagi siswa-siswi yang membutuhkan. Hal ini tentunya sangat bermanfaat dalam mendukung kegiatan belajar mengajar dan tentunya merupakan peran serta aktif MNC Group dalam kontribusi untuk ikut mencerdaskan kehidupan bangsa.

Selama berada di Medan, Bapak Hary Tanoesoedibjo juga memberikan kuliah umum di Fakultas Kedokteran Universitas HKBP Nommensen dengan tema “Kewirausahaan dan Pembangunan Ekonomi Indonesia melalui Pasar Modal”. Acara yang dilaksanakan di Aula Fakultas Kedokteran ini mendapat sambutan dan antusiasme yang meriah dari Rektor, Dekan, dan ratusan mahasiswa, terlihat dari banyaknya pertanyaan yang disampaikan oleh mahasiswa. Acara ini juga dihadiri oleh Direktur BEI Bapak Alpino Kianjaya, serta perwakilan dari OJK Sumbagut dan perwakilan dari Kantor BEI Medan.

Pemberian kuliah umum ditutup dengan penyerahan bantuan Dana Pendidikan kepada 10 Mahasiswa terpilih dan pertukaran Plakat dengan Universitas Nommensen.

Bapak Darma Putra menambahkan “Sebagai bagian dari masyarakat yang bertanggung jawab, MNC Group terus berusaha untuk meningkatkan kesejahteraan nasional dan tumbuh bersama masyarakat dengan menerapkan standar bisnis yang bertanggung jawab secara sosial.”

“MNC Group meyakini bahwa kinerja Perseroan juga harus memiliki dampak positif terhadap peningkatan kesejahteraan masyarakat yang pada akhirnya akan mendukung pengembangan bisnis Perseroan secara berkelanjutan.” Lanjut Bapak Darma Putra sebagai penutup.

Read More :

DOWNLOAD FILE