ARCHIVE
RECENTS

05 Oct 2015, 11:48 WIB

MNC Land: Setelah Trump, Raksasa Korsel Masuk Lido

JAKARTA – MNC Land Jumat (2/10) menandatangani kesepakatan kerja sama dengan BUMN Korea Selatan, Korea Land and Housing (Korea LH), yang dilakukan oleh CEO MNC Group, Bapak Hary Tanoesoedibjo dan CEO Korea LH, Mr. Lee Jai-yeong.

Kesepakatan ini menjadi mega-proyek ketiga MNC Land, setelah pada bulan Agustus lalu, MNC Land menandatangani kerjasama dengan Trump Hotel Collection untuk pembangunan dua resort kelas dunia di Bali dan Lido, Bogor, Jawa Barat.

Sementara bagi Korea LH, kesepakatan ini menjadi tonggak sejarah perusahaan, karena MNC Land adalah mitra swasta Korea LH pertama dalam perjalanan bisnisnya yang penuh keberhasilan.

Berdasarkan kesepakatan yang dibuat, MNC Land dan Korea LH akan membangun kota masa depan di Lido, Bogor, Jawa Barat, yang mengedepankan perpaduan inovasi, teknologi canggih dan keramahan lingkungan.

CEO MNC Group, Hary Tanoesoedibjo mengatakan, pembangunan di Lido akan menjadi mega proyek yang membangun sebuah kota masa depan dalam makna yang sebenarnya.

“Di kawasan Lido, kami tidak hanya sekedar membangun properti-properti. Kami membangun masa depan. MNC Land juga akan membangun education city, agri-tourism, dan new township, yang penuh inovasi, berteknologi tinggi, namun tetap ramah lingkungan,” jelas Hary.

Hary juga menambahkan, MNC Land optimis dengan mega proyek ini, karena Korea LH memiliki reputasi internasional dalam membangun kota dan infrastruktur, baik di dalam negeri Korea Selatan maupun di negara-negara lain di dunia.

Sementara itu, CEO Korea LH, Lee Jai-yeong mengatakan "LH telah menjadi perusahaan publik terkemuka yang didedikasikan untuk mendukung pembangunan perumahan dan perkotaan di Korea," dan "Pada kesempatan penandatanganan MOU dengan MNC group , LH bersama dengan bisnis konstruksi Korea akan memiliki peluang bisnis yang lebih baik dalam pembangunan perkotaan dan perumahan di Indonesia,” ujarnya.

Pembangunan di kawasan seluas 3000 Ha ini, merupakan proyek jangka panjang yang melibatkan banyak tenaga ahli terbaik di bidangnya masing-masing.

Saat pembangunan tahap pertama selesai, mega proyek di kawasan Lido, Bogor, Jawa Barat ini akan menjadi kawasan terintegrasi yang terdiri dari Golf resort, Hotel, dan Country Club, yang bekerja sama dengan Trump Hotel Collection, Entertainment City yang menjadi kawasan world-class Theme Park pertama di Indonesia, dan kemudahan akses jalan tol Bocimi yang saat ini sedang dalam tahap pembangunan.

Terkait dengan pembangunan kota masa depan di Lido, Bogor, Jawa barat, mega proyek yang dimaksud ditujukan untuk menjadi tonggak pertumbuhan properti MNC Land di masa depan dalam kemitraan dengan ‘para pemain utama dunia’ dalam industri ini, sekaligus merupakan langkah awal yang penting untuk masa depan Indonesia yang menjanjikan.

Toyib Abdullah/Gaby Oksavira

Sumber : www.okezone.com