ARCHIVE
RECENTS

11 Nov 2015, 01:46 WIB

MNC Media Berikan Anugerah kepada 9 Pahlawan untuk Indonesia

JAKARTA - MNC Media memberikan anugerah kepada Sembilan Pahlawan untuk Indonesia atas kerja kerasnya tanpa pamrih, memberikan dampak positif bagi masyarakat Indonesia.

Sembilan Pahlawan untuk Indonesia ini dipilih melalui seleksi ketat mulai dari juri internal yang terdiri dari para Pemimpin Redaksi media di bawah MNC Media. Lalu mereka juga harus melewati penilaian dari juri eksternal yang terdiri dari para profesional dan akademisi dari berbagai bidang.

Mereka ialah Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristek Dikti) M Natsir, Rektor Universitas Paramadhina Firmanzah, Pakar Teknologi Betti Alisjahbana.

Proses seleksi juga melibatkan juri kehormatan yakni mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD dan CEO MNC Group Hary Tanoesoedibjo (HT).

"Program ini bertujuan untuk mengapresiasi masyarakat yang dengan keterbatasannya namun mampu mengabdikan diri bagi orang lain," kata HT di MNC News Center, Jakarta Pusat, Selasa (10/11/2015).

"Sehingga dapat menginspirasi masyarakat, bahwa kita jangan mementingkan diri sendiri dan perlu untuk berbuat baik bagi sesama. Jika hal tersebut dapat terwujud, Indonesia pasti akan jauh lebih baik," imbuhnya.

Mereka yang memperoleh Anugerah Pahlawan untuk Indonesia ini, yakni Robeka Rumainum (Kategori Lingkungan); pendiri Griya Cinta Kasih, Jamiin (Kategori Kesehatan), pendidik kaum tunanetra, Kuswanto Nurhadi (pendidikan), Aiptu Naniek Yuliati (pelayanan publik), Marini yang merupakan pelatih atlet tunagrahita (kategori olahraga); pendiri koperasi, Wa Ode Sabaria (kategori kewirausahaan); Ady Indra Pawennani (kategori inovasi teknologi), pejuang hak petani, Eva Susanti Bande (kategori hukum dan keadilan) dan Afrida Ngato (kategori kebudayaan).

Toyib Abdullah/Gaby Oksavira

Sumber : www.sindonews.com