ARCHIVE
RECENTS

04 Jun 2015, 01:35 WIB

MNC Play Berikan Layanan Internet Berkecepatan Tinggi di Semarang

SEMARANG - CEO MNC Group Hary Tanoesoedibjo mengemukakan, MNC Play Media hadir tidak hanya untuk memenuhi permintaan pasar terhadap TV berlangganan tetapi juga menghadirkan layanan internet berkecepatan tinggi.

Dia menuturkan, MNC Play Media juga hadir dengan layanan televisi berlangganan canggih over the top. Dalam layanan ini pengguna bisa menonton TV berlangganan melalui mobile phone. "Jadi pelanggan tidak hanya harus menonton di rumah, tapi bisa menonton di mana saja di hampir semua channel langganan,"  ujar Hary Tanoe dalam acara Grand Launching MNC Play  Media di Semarang, Rabu (3/6/2015).

MNC Play Media sudah secara intensif menggelar fiber optik di Jakarta, Bandung, Malang, Surabaya, Semarang dan beberapa kota besar di Indonesia. Setelah melaksanakan peluncuran akbar di Kota Surabaya pada Februari 2015, MNC Play melanjutkan rangkaian city launch di Kota Semarang, Jawa Tengah.

Di Semarang sendiri ditargetkan minimal 200 ribu sambungan internet terpasang dalam waktu empat tahun ke depan. Di sisi lain untuk terus mengembangkan jaringan, MNC Grup menginvestasikan dana Rp500-Rp600 miliar khusus untuk pengembangan di wilayah Semarang.

"Intinya kami hadir di Semarang dengan layanan canggih. Harapan kami bisa memberikan layanan terbaik, bagi masyarakat. Saya yakin 2-3 tahun masyarakat kita seluruhnya akan menggunakan akses internet, karena saat ini semua smartphone sudah menggunakan akses internet," papar HT.

Commercial Director PT MNC Kabel Mediacom, Ade Tjandra menambahkan, secara nasional ditargetkan dalam lima tahun ke depan akan terpasang kurang lebih 5 juta jaringan yang tersebar di 15 kota besar di Indonesia. "Setiap tahun paling tidak 1 juta jaringan terpasang," tandasnya.

Sumber : www.sindonews.com

(Gaby Oksavira)