ARCHIVE
RECENTS

28 Jun 2015, 15:30 WIB

MNC Play Media Dukung Produsen Konten Lokal Lewat Video On Demand

JAKARTA - MNC Play terus memanjakan pelanggan setianya, setelah fitur timeshift, TVOD, dan OTT Multiscreen yang dapat diakses secara gratis, kini hadir fitur Video On Demand (VOD) yang memberikan keleluasaan bagi pelanggan dalam mengakses video favorit tanpa harus dibatasi oleh waktu.

Fitur terbaru dari MNC Play ini merupakan gudangnya tayangan video dengan berbagai macam kategori yang telah diluncurkan sejak Mei 2015 dan dapat diakses secara gratis oleh seluruh pelanggan MNC Play.

"Layanan VOD memungkinkan pelanggan seperti memiliki koleksi tayangan favorit seakan memiliki bioskop pribadi di rumah pelanggan yang dapat dikontrol, dipilih, dan ditonton sendiri sesuka hati. Bahkan dapat ditonton dimana pun dan kapan pun melalui fitur OTT – Multiscreen", ujar Ade Tjendra, Direktur Komersial MNC Play Media.

Layanan VOD MNC Play menggunakan teknologi berbasis IPTV di mana teknologi tersebut menghantarkan video ke pesawat televisi sehingga pelanggan dapat dengan mudah mengakses layanan ini melalui fitur interaktif TV kabel khusus bagi pelanggan MNC Play. Dengan menghadirkan layanan VOD diharapkan dapat memberikan nilai tambah (value added) dan menjadi diferensiasi MNC Play di antara operator TV Berbayar (Pay TV) lainnya.

Konten-konten VOD MNC Play dihadirkan dalam berbagai macam kategori yang mewakilkan genre favorit serta kategori usia, seperti Anak/Animasi, Fashion, Food, Music, Education & Religi, serta konten film-film pendek yang biasanya diperlombakan di festival film indie. Dalam hal ini, VOD MNC Play bekerja sama dengan penyedia konten internasional dan nasional untuk menghadirkan konten-konten kreasi anak bangsa.

"Melalui kerja sama dengan penyedia konten dalam negeri, merupakan bentuk nyata MNC Play dalam mendukung perkembangan seni serta kreativitas pengembang konten nasional sehingga akan memperkaya konten-konten yang edukatif dan berkualitas untuk dapat ditonton oleh masyarakat Indonesia", ungkap Aditya Haikal, GM Marketing MNC Play.

Adapun kini MNC Play sudah bekerja sama dengan penyedia konten dalam negeri seperti: Masak.tv dengan video tutorial masaknya, Hijup.com yang memiliki konten fashion untuk para hijabers, Kumata Studio dengan video animasi untuk edukasi anak, Hicca Studios yang memproduksi film animasi anak yang memiliki karakter bernama Uwa and Friends, dan masih banyak lagi.

Sumber : www.okezone.com

(Toyib Abdullah / Gaby Oksavira)