ARCHIVE
RECENTS

16 Apr 2015, 08:16 WIB

RCTI Borong Tiga Penghargaan Roy Morgan Customer Satisfaction

Jakarta - Stasiun televisi Rajawali Citra Televisi Indonesia (RCTI) kembali membuktikan predikatnya sebagai stasiun televisi favorit pemirsa Indonesia yang memiliki program-program acara berkualitas.

Tahun ini, RCTI berhasil menyabet tiga penghargaan prestisius dari lembaga survei asal Australia, Roy Morgan, sebagai TV News and Current Affairs Program of the Year untuk program Seputar Indonesia, TV Sinetron Program of the Year untuk Tukang Bubur Naik Haji serta TV Music/Entertainment Program of the Year untuk Dahsyat. Ketiga program itu, menurut survei Roy Morgan, memiliki peminat tertinggi.

Penyerahan penghargaan bergengsi Roy Morgan Customer Satisfaction Awards 2015 tersebut digelar di Financial Hall, CIMB Niaga Tower, Jakarta, tadi malam. ”Terima kasih buat penghargaan dari Roy Morgan, ini merupakan penghargaan ketiga untuk Tukang Bubur Naik Haji dan kedua untuk program musik Dahsyat,” ujar EVP Programming and Production RCTI Dini Putri seusai menerima piala penghargaan.

Pemimpin Redaksi RCTI Arya Sinulingga mengungkapkan, dengan penghargaan ini menunjukkan bahwa RCTI dipercaya oleh pemirsa televisi di Indonesia sebagai program yang menghadirkan sumber berita yang benar dan konsisten mengedepankan kepentingan masyarakat. ”Sehingga penghargaan ini kita dedikasikan juga untuk masyarakat Indonesia,” kata Arya.

Seputar Indonesia, menurut Arya, merupakan flagship dari program berita di RCTI sehingga pihaknya akan terus berusaha memberikan yang terbaik karena waktu sore merupakan pertempuran luar biasa untuk program berita. ”Itulah prime time -nya untuk news sehingga kami pasti menyajikan berita terbaik dan tercepat,” paparnya. Pada 2013, tiga program RCTI juga menyabet penghargaan dari Roy Morgan.

Seperti diketahui, Roy Morgan merupakan sebuah perusahaan Australia yang bergerak di bidang market research secara independen selama lebih dari 70 tahun.  Kemampuan mereka dalam menilai sebuah produk ataupun jasa melalui customer satisfaction telah dikenal berbagai perusahaan global dalam berbagai ranah industri.

Sumber : www.koran-sindo.com

Toyib Abdullah / Gaby Oksavira