ARCHIVE
RECENTS

18 Dec 2015, 01:31 WIB

Anugerah Dangdut Indonesia Sukses Digelar

JAKARTA - Ajang bergengsi bentuk penghargaan atas karya-karya musik dangdut terbaik di Tanah Air, Anugerah Dangdut Indonesia 2015, yang digelar di studio 3 MNCTV berlangsung meriah. Acara ini juga disiarkan langsung MNCTV pada Kamis (17/12/2015).

Anugerah Dangdut Indonesia memberikan penghargaan untuk 15 kategori yang dibagi menjadi dua. Yang pertama, 7 kategori akan diberikan khusus oleh MNCTV, yaitu Penyanyi Dangdut Original Terbaik, Penyanyi Dangdut Progesif Terbaik, Penyanyi Dangdut Etnik Terbaik, Video Klip terbaik, Penyanyi Berpenampilan Terbaik, Aksi Panggung Terbaik dan Lifetime Achievement.

Untuk menentukan siapa saja pemenang untuk 7 kategori ini, MNCTV telah menggandeng juri yang mumpuni. Mereka adalah Rita Sugiarto, Bens Leo, Eko Saly, Alik Ababiel, Tepaan Kobain dan Jerry Aurum. Sementara, 8 kategori  lainnya akan diperebutkan berdasarkan pilihan pemirsa.

Acara ini dipandu Trio Cecepy yang terdiri atas Ayu Ting Ting, Julia Perez, dan Zaskia Gotik serta Ruben Onsu. Ajang ini juga dimeriahkan penampilan Rhoma Irama, Elvy Sukaesih, Rita Sugiarto, Iyeth Bustami, Cita Citata, Doel Sumbang, Denny Cagur, Azizah KDI, May Dut (Maheysa, Aidil, dan Yogie KDI), Putri Bahar, Via Vallen, Jhonny Iskandar, Selvi Kitty, Bebizie, Neng Oshin, Mongol dan Limbad.

Acara ini ditutup dengan penampilan Ayu Ting Ting dengan lagu Sambalado. Lagu ini menjadi pemenang kategori Lagu Dangdut Terpopuler 2015.

Toyib Abdullah/Gaby Oksavira
Sumber : www.sindonews.com