ARCHIVE
RECENTS

07 Apr 2015, 17:25 WIB

Babak Gerbang KDI 2015 Dimulai Malam Ini

JAKARTA – Mulai Selasa, 7 April 2015, perjalanan ajang pencarian bakat menyanyi dangdut Kontes Dangdut Indonesia (KDI) 2015 semakin seru karena akan berlanjut ke babak Gerbang. Kini KDI 2015 telah menemukan 42 kontestan terbaik yang berhasil melalui tantangan di babak Konser Seleksi yang digelar sejak 16 Maret lalu.

Sebelumnya KDI 2015 telah mendapatkan 7 peserta DMD Show yang mendapatkan golden ticket sehingga ada 49 nama yang akan berlaga di babak Gerbang. KDI 2015 juga kembali memberikan kesempatan bagi 3 dari 14 kontestan terpilih untuk bisa beraksi di babak Gerbang melalui babak Wild Card pada Senin, 6 April 2015 karena dinilai memiliki potensi tinggi menjadi bintang dangdut masa depan. Dari 6 peserta yang tampil setiap malamnya, 2 kontestan dengan jumlah dukungan SMS terendah harus pulang meninggalkan panggung KDI 2015. Hasilnya hanya 24 peserta yang lolos untuk selanjutnya tampil di babak Kontes akhir April nanti.

Kisah perjuangan para kontestan pun bisa menjadi inspirasi bagi para pemirsa. Salah satunya ketika ada peserta yang bernama Shema asal Surabaya yang memiliki anak yang terlahir dengan bibir sumbing yang memerlukan 5 kali operasi agar bisa sembuh, tetapi Shema hanya mampu membiayai satu kali operasi karena kesulitan dana. Penghasilannya sebagai penyanyi dari panggung ke panggung tidak cukup untuk biaya operasi selanjutnya. Karena itu Shema mengikuti KDI 2015 dan berharap rezekinya mengalir sehingga dapat membiayai pengobatan anaknya tersebut. Namun, perjalanannya terhenti di Konser Seleksi. MNCTV langsung memberikan bantuan berupa uang tunai. Ayah Mansyur yang menjadi juri saat itu pun langsung ikut memberi bantuan kepada Shema. Bantuan tersebut diharapkan bermanfaat bagi Shema dan keluarga khususnya untuk pengobatan sang anak.

Sumber : www.sindonews.com

Toyib Abdullah / Gaby Oksavira