ARCHIVE
RECENTS

12 Nov 2015, 00:24 WIB

Bekasi Helat Bekasi Education Fair 2015

BEKASI - Kota Bekasi menggelar kegiatan Bekasi Education Fair 2015 di Bekasi Town Square (Betos), Kota Bekasi sejak Rabu 11 November 2015 hingga Minggu 15 November 2015.

Beberapa sekolah dari tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas/Kejuruan (SMA/SMK) dilibatkan dalam kegiatan itu. Selain tingkatan pelajar, pendidikan tinggi yang ada di Bekasi ikut memeriahkan event pendidikan ini.

Para pelajar yang mengikuti acara tersebut membuka stand dengan membawa brand sekolah masing–masing. Mereka memperlihatkan hasil kreativitasnya. Juga terdapat kegiatan lain, seperti lomba pidato hingga talk show dari beberapa narasumber.

”Ini berupa kegiatan pendidikan yang diikuti 68 sekolah SMP dan SMA/SMK di Kota Bekasi.” ujar Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kota Bekasi Rudi Sabarudin, Rabu (11/11/2015).

Menurutnya, kegiatan ini terselenggara atas kerja sama Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi dengan Kodim 0507 Kota Bekasi, Koran SINDO (MNC Group) dan beberapa pihak swasta.

Rudi menjelaskan, kegiatan ini merupakan ajang publikasi hasil karya dan kreativitas para siswa. Sebab, hasil karya mereka selama ini kurang terekpose secara umum. Misal, ada mesin mobil Esemka hasil karya anak siswa SMK di Kota Bekasi yang ikut dipajang dalam event tersebut.

Ke depan, Rudi berharap, kerja sama dengan Koran SINDO dalam kegiatan ini harus terus dilakukan. Pemkot Bekasi berharap CSR dari MNC Media bisa disalurkan kepada dunia pendidikan Kota Bekasi. Selain itu, Pemkot Bekasi juga berharap para siswa yang berprestasi bisa ikut terjun di dunia media khusus di MNC Media.

Presiden Direktur Koran SINDO Sururi Al Faruq menambahkan, MNC Media sangat mendukung dunia pendidikan di Indonesia. Ia pun melihat perkembangan pendidikan di Kota Bekasi begitu pesat.

”Potensi pendidikan Kota Bekasi memang sangat maju saat ini, ditambah tata kotanya yang sangat baik. Jika ada yang melakukan bully ataupun mengkritik itu sangat salah,” kata Faruq dalam sambutannya. Untuk itu, dia berharap sinergitas antara industri dengan dunia pendidikan perlu ditingkatkan lagi.

MNC Media, kata dia, akan selalu mendukung kegiatan dunia pendidikan di Bekasi ke depannya. Karena selama ini MNC Media sangat mendukung kegiatan sekolah para siswa di Bekasi. Misalnya, selain pemberitaan di MNC Group, MNC Media juga melakukan kegiatan CSR untuk pendidikan di Bekasi.

Toyib Abdullah/Gaby Oksavira

Sumber : www.sindonews.com