ARCHIVE
RECENTS

09 Jun 2015, 09:43 WIB

Bidik Profit, MNC Bank Perluas Segmen Pasar

JAKARTA - PT Bank MNC Internasional Tbk (MNC Bank) siap memperkuat kontribusi segmen pasar di luar MNC Group. Perseroan ke depan menjaga kontribusi MNC Group sebagai pasar utamanya maksimal di level 10% dari total portofolio.

Presiden Direktur MNC Bank Benny Purnomo mengatakan, untuk memperkuat porsi nasabah yang lebih luas, perseroan mengandalkan layanan jaringan kantor cabang dan layanan yang lebih baik. Dengan layanan yang lebih baik di setiap cabang, MNC Bank optimistis dapat menambah 100.000 nasabah baru setiap tahunnya.

”Targetnya 100.000 nasabah dari banyak program seperti kartu kredit, konsumer tabungan dan giro. Kami sudah menambah sekitar 45.000 nasabah, dan sisanya sekitar 55.000 akan dikejar pada semester kedua tahun ini,” ujar Benny di Jakarta (08/06). Menurut dia, para nasabah dan calon nasabah perbankan saat ini cerdas dalam menempatkan uangnya di bank.

”Di luar grup juga terdapat pasar yang besar dan itu bisa dimaksimalkan dengan layanan dan kedekatan para manajer di jaringan cabang.” paparnya. Selain kedekatan, daya tarik perseroan juga diperkuat dengan penawaran beragan hadiah bagi nasabah. Nasabah juga semakin dimanjakan dengan fleksibilitas menentukan sendiri hadiah, jumlah simpanan, dan rentang waktunya.

Selain dengan membina hubungan baik, setiap cabang juga diajarkan untuk mengenal nasabah yang akan membedakan layanan perseroan dengan bank lainnya.

Sementara dikaitkan dengan kondisi ekonomi saat ini, MNC Bank siap merevisi target. Namun, Benny menegaskan bahwa prioritas perseroan adalah menjaga kualitas aset dengan memperhatikan kredit bermasalah atau NPL (nonperforming loan).

Sumber : www.koran-sindo.com

(Toyib Abdullah / Gaby Oksavira)