ARCHIVE
RECENTS

15 Sep 2015, 14:36 WIB

Cerdaskan Wartawan, MNC Media Bekerjasama dengan Panglima TNI

JAKARTA - Para Pemimpin Redaksi di MNC Media bertemu dengan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, Selasa (15/9/2015).

Dipimpin Direktur Pemberitaan MNC Media, Arya Sinulingga, kedua belah pihak saling membahas tentang bagaimana media dapat memperkuat pertahanan dan keamanan Indonesia terutama di daerah perbatasan.

Pertemuan ini juga membahas bentuk kerjasama antara TNI dengan MNC Media dalam memberikan wawasan mengenai kondisi pertahanan dan keamanan di Indonesia.

"Kami tadi saling bertukar pikiran dan mendapatkan pandangan dari Panglima bahwa saat ini kondisi kita ada namanya "proxy war" dan namanya perang mengenai energi dan pangan," jelas Arya usai bertemu Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo.

Berdasarkan uraian Gatot, Arya menceritakan bahwa posisi Indonesia nantinya akan menjadi wilayah rebutan dari berbagai pihak karena kayanya sumber energi dan pangan yang dimiliki Indonesia.

Sehingga, Arya berharap pertemuan dengan Panglima TNI ini dapat merintis kerjasama dengan wartawan di lingkungan MNC Media untuk menyampaikan segala informasi terkait kondisi Indonesia kepada seluruh masyarakat Indonesia.

Bentuk kerjasama itu nantinya, lanjut Arya berupa pemberian materi melalui kuliah umum yang diberikan langsung oleh Panglima TNI kepada ribuan wartawan di MNC Media. Rencananya, kerjasama ini segera dilaksanakan pada awal Oktober 2015.

"Sehingga wartawan kita semakin cerdas melihat Indonesia, bagaimana bisa perturangan antarwilayah itu nantinya seperti apa dan menambah wawasan kepada para wartawan MNC," tutup Arya.

Toyib Abdullah/Gaby Oksavira

Sumber : www.okezone.com