ARCHIVE
RECENTS

19 May 2015, 01:10 WIB

Di Balik 98 Raih Film Terfavorit IMA 2015

JAKARTA - Film Dibalik 98 terpilih menjadi Film Terfavorit Indonesian Movie Award (IMA) 2015. Kemenangan ini menambah deretan prestasi film karya MNC Pictures ini setelah sebelumnya ditayangkan di ajang Indonesian Movie Festival (IFF ) 2015 di Australian Movie Image Center, Melbourne, Australia pada April lalu.

Sang sutradara, Lukman Sardi, melihat menangnya Dibalik 98 adalah motivasi. Motivasi untuk mengangkat dan membuat cerita menjadi film yang lebih berkualitas. Tak sekadar hanya untuk menarik perhatian penonton.

"Kita berusaha buat yang terbaik untuk berkarya, ini menjadi beban dan motivasi untuk membuat film Indonesia menjadi lebih baik," ucap Lukman, di Balai Sarbini, Jakarta Selatan, Selasa (19/5).

Piala IMA 2015 ini pun di dedikasikan untuk para reformis 98, terutama keluarga para reformis yang menuntut keadilan karena hilangnya sejumlah aktivis dalam kejadian itu.

"Gue dedikasikan untuk pejuang reformasi, dan para keluarga yang menanti penyelesain kejadian ini," sambung Lukman.

Selain itu, piala ini juga seharusnya membuat pemerintah sadar. Jika insan film tak bisa hidup tanpa dukungan dari pemerintah. Di masa-masa mendatang, pemerintah dan insan film bisa bersinergi untuk membuat film lokal makin berkualitas.

"Film Indonesia agar lebih maju dari segi mutu. Kita gak menuntut banyak tidak penonton. Tetapi film harus tetap ada. Kita butuh pasangan, dalam hal ini pemerintahlah pasangan kita. Pemerintah harus mendukung perfilman Tanah Air," tutup Lukman.

Sumber : www.okezone.com

(Gaby Oksavira)