ARCHIVE
RECENTS

07 Apr 2015, 00:12 WIB

Empat Tim MNC Group Ikuti Dirziad Cup 2015

JAKARTA – Berlatar belakang untuk memajukan olahraga futsal di Indonesia, Dirziad Cup 2015 resmi memulai kick off nya pada hari Senin 6 April 2015. Kompetisi tersebut memiliki dua kategori yaitu umum dan SMA. Kompetsi futsal ini sendiri diadakan di Lapangan Upacara Maditziad, Matraman, Jakarta. MNC Group mengirimkan empat timnya untuk berlaga di ajang ini yaitu: MNC Land, RCTI, Global TV, dan MNC TV.

Ketua panitia pertandingan Kapten Cecep Lela Bumela mengatakan kepada Okezone, semangat kompetisi di dunia futsal menjadi hal utama diadakannya kompetisi ini. Format kompetisi Dirziad Cup untuk kelas umum untuk babak awal dibagi dua grup, masing-masing grup memiliki empat pool yang terdiri dari empat tim ditiap pool.

Juara dari tiap pool akan diadu dengan pool lainnya, lalu selanjutnya akan diadu mewakili masing-masing grup di partai puncak. Untuk reward, panitia memberikan hadiah kepada empat tim terbaik. Juara pertama akan mendapatkan Rp5 juta, kedua Rp3 juta, ketiga Rp2 juta, dan posisi keempat sebesar Rp1 juta.

Cecep sendiri mengatakan kelangsungan turnamen untuk diadakan tiap tahun akan masih dipikirkan kembali.

“Ada rencana untuk melaksanakannya setiap tahun, bahkan venue-nya sendiri akan di renovasi. Ditambah tempat duduk penonton. Namun, kembali lagi kepada atasan bagaimana kedepannya,” jelasnya kepada Okezone.

Turnamen Dirziad Cup berlangsung dari 6 April 2015 dan berakhir pada 24 April 2015. Kompetisi tersebut digagas oleh Brigjen Irwan dari direktur zeni angkatan darat.

Sumber : www.okezone.com

Toyib Abdullah / Gaby Oksavira