ARCHIVE
RECENTS

15 Oct 2015, 17:00 WIB

Film 3 Dara Rebut Posisi Puncak Box Office Indonesia

Muvila.com – Stabilnya penjualan tiket film komedi 3 Dara selama tiga pekan berhasil membuatnya merebut posisi tertinggi di box office Indonesia pekan lalu. Film produksi MNC Pictures ini telah menjual 138.348 tiket dalam sepekan di jaringan bioskop Cinema 21, CGV Blitz, dan Cinemaxx, berdasarkan data Badan Perfilman Indonesia (BPI). Jumlah ini naik sedikit dari penjualan pada pekan sebelumnya, yaitu 135.860 tiket. Film yang dibintangi Tora Sudiro, Adipati Dolken, dan Tanta Ginting ini telah menjual total 370.474 tiket.

Angka yang diraih 3 Dara terlihat drastis dibandingkan film-film Indonesia yang dirilis bersamaan. Film komedi yang juga dibintangi Tora Sudiro, The Wedding & Bebek Betutu, yang baru dirilis pekan lalu menjual sebanyak 52.021 tiket. Akan tetapi, ini tak bisa dibandingkan dengan penjualan 3 Dara, yang promosinya pun jauh lebih gencar—termasuk rutin beriklan di saluran-saluran TV milik MNC Group.

Setiap pekan, BPI merilis data penonton film Indonesia. Angka yang dicantumkan adalah total penjualan tiket berdasarkan laporan dari jaringan bioskop nasional Cinema 21, CGV Blitz, dan Cinemaxx. Angka ini belum bisa dikatakan final karena belum mencakup penjualan di bioskop-bioskop luar ketiga jaringan tersebut. Namun, mengingat jangkauan dan kuantitas ketiga jaringan bioskop tersebut adalah yang terbesar, angka-angka ini relatif bisa dijadikan acuan.

Toyib Abdullah/Gaby Oksavira

Sumber : www.muvila.com