ARCHIVE
RECENTS

17 Mar 2016, 19:25 WIB

Ganti Nama, Indonesian Movie Awards Tingkatkan Kualitas

JAKARTA - Indonesian Movie Awards bertansformasi menjadi Indonesian Movie Actors Awards (IMA Awards). Perubahan ini dilakukan untuk meningkatkan kualitas ajang penghargaan film yang akan digelar pada 16 Mei 2016 mendatang.

Direktur Progamming & Produksi RCTI Dini Putri mengatakan bahwa perubahan nama ini juga dimaksudkan untuk menekankan penilaian terhadap segi akting dalam film. IMA Awards 2016 akan lebih ketat dalam melakukan penilaian terhadap film yang telah tersaring.

"Kita lebih fokus untuk melakukan penilaian pedalaman akting. Yang selalu menjadi poin pertama kita adalah kredibilitas kita," ujar Dini di Studio Global TV, Jakarta, Kamis (17/3/2016).

Sejauh ini, panitia penyelenggara telah menjaring sedikitnya 50 film untuk memperebutkan sejumlah kategori dalam penghargaan ini. Head of Operational Production RCTI Sambodo mengatakan banyaknya judul film yang masuk nominasi ini menunjukkan perkembangan film yang terus meningkat dan kian berkualitas film Indonesia.

Menurut Sambodo, 50 judul film ini akan dinilai secara ketat oleh para juri. Film-film itu adalah karya yang dirilis pada periode 1 Maret 2015—29 Februari 2016 baik di dalam maupun luar negeri. “Penjurian ini dilakukan dengan menilai dari nominasi. Mereka akan melihat langsung semua film satu per satu,” tutur dia.

Dalam kesempatan yang sama Production Operational Manager RCTI Untung Pranoto mengatakan bahwa penghargaan ini akan terus dipertahankan untuk memajukan dunia perfilman Indonesia. "Apapun yang berbentuk seni, movie  adalah konten di dunia entertainment harus kita pertahankan," kata dia.

Juri IMA Awards 2016 ini adalah Aditya Gumay, Marcella Zalianty, Lukman Sardi, Salman Aristo dan Ratna Riantiarno. Tahun ini, terdapat 14 Kategori untuk IMA Awards 2016 ditambah 1 penghargaan khusus.

Toyib Abdullah/Gaby Oksavira
Sumber : www.sindonews.com