ARCHIVE
RECENTS

14 Apr 2015, 10:17 WIB

Genie & Pixy Beauty Carrier Goes to Campus 2015 hadir di Malang

Ratusan mahasiswa menghadiri Genie & PIXY Beauty Carrier Goes to Campus 2015 di Gedung Samantha Krida Universitas Brawijaya (UB) Malang. Kegiatan yang diadakan oleh tabloid Genie (MNC Grup) dan PIXY ini diperuntukkan bagi remaja putri usia antara 18 hingga 25 tahun. Mereka diajarkan sikap, etika, dan kepercayaan diri untuk memasuki dunia kerja.  Selain seminar, mereka juga mendapatkan pelatihan merias wajah yang dipandu oleh para tenaga professional dari PIXY.

Seminar tersebut dihadiri pula oleh anggota DPR RI yang juga mantan pemimpin redaksi RCTI Arief Suditomo, serta Nugroho, Manajer HRD PT Mandom selaku produsen produk kecantikan PIXY. Dalam kesempatan tersebut, Arief Suditomo yang berpengalaman di dunia jurnalistik dan broadcasting berbagi kiat agar para mahasiswa sukses menekuni dunia kerja, yakni dengan mencintai pekerjaan yang dijalani dan mengenali potensi diri sendiri.

Menurut Arief, mahasiswa harus mampu mengetahui potensi yang dimilikinya. Apabila sudah memahami potensi tersebut, tentunya akan lebih mudah dan lebih baik dalam menentukan langkah ke depan. Saat ini industri sudah sangat terbuka luas. Keberadaan industri yang terbuka tersebut juga didukung dengan kemajuan teknologi informasi sehingga kesempatan makin terbuka luas.

“Pendidikan yang telah ditempuh bisa dikembangkan ke berbagai bidang. Karena itu, semuanya harus berani belajar mencintai yang dijalani saat ini, harus mampu fokus, dan selalu introspeksi,” tutur Arif.

Acara tersebut sebelumnya digelar di Universitas Airlangga (Unair) Surabaya dan kini digelar di UB Malang. “Kami akan menggelar juga di Universitas Gajah Mada (UGM) Yogyakarta, dilanjutkan ke Bandung serta Jakarta,” ujar Advertising Manager PT Mandom Indonesia Tbk, Dian Untari.

Sumber : www.koran-sindo.com

Toyib Abdullah / Gaby Oksavira