ARCHIVE
RECENTS

04 Dec 2015, 20:30 WIB

Idola Cilik Wujudkan Impian Anak Indonesia

JAKARTA - Mengusung tema Little Stars With a Big Dream, RCTI kembali menggelar The Biggest Singing Competition untuk anak-anak, yaitu Idola Cilik. Ajang pencarian bakat ini telah memasuki musim kelima dan akan tayang perdana pada Sabtu (5/12/2015).

Head Of Production Division RCTI Untung Pranoto mengatakan tema Little Stars With a Big Dream yang dipakai kali ini adalah untuk lebih banyak mewujudkan mimpi besar anak-anak Indonesia untuk bersinar menjadi bintang bersama RCTI. Pada musim kelima ini, Idola Cilik bakal menekankan lagu anak-anak setiap penampilannya.

"Eksistensi lagu anak-anak dan penyanyi cilik yang semakin pudar merupakan alasan kami untuk kembali menghadirkan pencarian bakat bernyanyi anak terbesar yaitu Idola Cilik," ujar Untung Pranoto di MNC Tower, Jakarta, Jumat (04/12/2015).

Dalam kesempatan yang sama Programming & Production Director RCTI Dini Putri mengatakan para calon finalis merupakan perserta terbaik yang tersaring dari ribuan peserta audisi Idola Cilik di 5 kota besar di Indonesia. Kemampuan mereka dalam bernyanyi cukup membuat juri dan tim audisi Idola Cilik kesulitan dalam menentukkan yang terbaik dari mereka.

"Para calon finalis ini merupakan peserta terbaik yang tersaring dari ribuan peserta. Di tahap ini mereka harus bisa membawakan lagu jauh lebih baik dari babak audisi sebelumnya. Penilaian para juri akan lebih diperhatikan lagi, mulai dari teknik bernyayi, kualitas suara dan penampilan di atas panggung," papar Dini.

Sementara itu, ada 100 calon finalis yang akan tampil untuk menunjukkan kemampuannya di 4 episode awal Idola Cilik 5 yang akan tayang perdana pada Sabtu 5 Desember 2015 pukul 12.30 WIB. Tak hanya itu, kehadiran komentator yakni Mama Tike Priatnakusumah, Winda Viska, Tarra Budiman dan Melody JKT48 akan memeriahkan Idola Cilik 5. Selain itu, Ayu Dewi dan Chelsea Idola Cilik 3 bakal menjadi host acara ini.

Toyib Abdullah/Gaby Oksavira
Sumber : www.sindonews.com