ARCHIVE
RECENTS

10 Aug 2015, 14:24 WIB

Indovision Siarkan Program Informasi Pasar Modal

JAKARTA - PT MNC Sky Vision Tbk (MSKY) melalui televisi berbayar (paid tv) Indovision akan menyiarkan program informasi terkait bisnis pasar modal dengan meluncurkan iBCM (Indonesia Business Capital Market) Channel pada Senin (10/08) yang bertepatan dengan peringatan 38 tahun diaktifkannya kembali pasar modal Indonesia.

Presiden Joko Widodo, Otoritas Jasa Keuangan, serta pelaku pasar menghadiri perhelatan itu. "Semakin banyak masyarakat berinvestasi di pasar modal dapat dimaknai sebagai salah satu cara mendemokratisasikan ekonomi. Untuk berinvestasi di pasar modal, investor harus punya informasi yang memadai," kata Presiden, Senin, (10/8/2015).

Direktur Pemberitaan MNC Group, Arya Sinulingga menjelaskan, melalui iBCM pemirsa akan disuguhkan informasi lengkap terkait bisnis pasar modal di Indonesia.

"iBCM akan berkembang, bertahap akan menyiarkan informasi bursa saham di luar negeri, diharapkan saluran ini juga bisa dinikmati hingga mencapai luar wilayah Indonesia," kata Arya.

Saluran televisi pasar modal ini merupakan kerjasama dari MNC Group dengan BEI. MNC Group melalui channel MNC Bussines menyiapkan konten-konten terkait industri pasar modal. Setiap hari siaran ini berlangsung selama 10 jam.

"Melalui saluran ini, investor jadi mengetahui mana saham yang bagus dan tidak, bagaimana kondisi pasar di bursa efek, termasuk bursa secara regional," papar Arya.

Dengan adanya iBCM Channel ini, dia berharap tayangan ini dapat memberikan dampak positif karena bisa menjadi acuan para investor domestik maupun internasional untuk bisa memilih produk investasi di pasar modal secara tepat.

"Tayangan ini juga merupakan cara kami untuk mensosialisasikan bursa efek di Indonesia, karena pemain lokal masih sedikit," tutupnya.

Toyib Abdullah / Gaby Oksavira

Sumber : www.sindonews.com