ARCHIVE
RECENTS

08 Oct 2015, 14:13 WIB

iNews TV Beri Edukasi Bermedia Hadapi MEA

JAKARTA - Perkembangan media di era ini semakin berkembang, apalagi dengan adanya internet. Berbagai macam informasi bisa disebarkan dengan cepat dan luas ke berbagai kalangan.

Menghadapi kondisi tersebut, generasi muda harus bisa membentengi diri, yakni mampu menyikapi informasi yang disebarkan di media. Melalui acara literasi media di Universitas Bunda Mulia (UBM), ribuan siswa SMA diberi edukasi bermedia oleh Direktur Pemberitaan MNC Group, Arya Sinulingga.

"Kalian semua lulus dihadapkan MEA dan di tengah kencangnya perkembangan teknologi. Semua orang bisa akses informasi yang sama, otomatis persaingan makin ketat," ujarnya, Kamis (8/10/2015).

Arya menyampaikan, kompetisi yang dihadapi pelajar ke depan akan semakin rumit. Sebab, tidak bisa lagi orang menganggap lulusan dari suatu universitas tertentu lebih unggul.

"Bisa akses informasi yang sama, sehingga sekarang tergantung dari setiap individu. Yang tidak mampu berkompetisi akan mundur dengan sendirinya," imbuhnya.

Para peserta sangat antusias mengikuti acara yabg dikemas dengan talkshow interaktif tersebut.

"Acara seperti ini bagus untuk memotivasi kita supaya lebih baik menggunakan media. Apalagi saya memang ada ketertarikan kuliah komunikasi," ucap seorang siswi SMA bernama Cindy.

Sementara Director of Marketing and Development UBM, Danny Johannes menuturkan, memilih tema media, khususnya dalam menghadapi MEA dengan alasan ilmu komunikasi penting sebagai pintu untuk kegiatan lain.

"Setiap profesi perlu komunikasi, biarpun dokter atau insinyur kalau enggak bisa komunikasi juga repot," tukasnya.

Toyib Abdullah/Gaby Oksavira

Sumber : www.okezone.com