ARCHIVE
RECENTS

06 May 2015, 09:51 WIB

iNews TV Siap Perbanyak Konten Lokal

SEMARANG – Demi mengembangkan potensi yang terdapat di daerah seluruh Indonesia, iNews TV siap memperbanyak muatan lokal.

“Kami punya jaringan 45 TV lokal yang tersebar di seluruh Indonesia, selain RCTI, Global TV , dan MNC yang saat ini ada,” ujar Managing Director MNC Network Priscilla Diana Airin saat bertemu Gubernur Jateng Ganjar Pranowo di Kantor Gubernur, Jalan Pahlawan Semarang (5/5). Dengan banyaknya jaringan TV lokal di daerah, paling tidak TV berita ini bisa ditonton 30% penduduk di Indonesia. Menurut dia, salah satu kelebihan yang dimiliki TV ini adalah setiap jaringan TV di daerah memiliki studio sendiri.

Setiap daerah di Indonesia juga mempunyai kontributor yang siap mengirimkan beritaberita daerah ke TV jaringan nasional tersebut. Dalam waktu dekat, kata Airin, pihaknya juga akan menayangkan peliputan-peliputan tentang potensi di Jateng, seperti jamu, batik, kretek, kopi, dan lainnya. Pihaknya juga mengajak Gubernur Jateng mengisi program talk show yang rutin diprogramkan oleh I News TV . Sementara Gubernur Jateng Ganjar Pranowo berharap INews TV menjadi televisi berita yang bisa memberi citra positif bagi Jawa Tengah.

“Harapan kami bisa menjadi media alternatif, menyuguhkan berita-berita yang berimbang, dan memberikan citra yang positif,” kata dia. Selain itu, kata Ganjar, I News TV juga bisa menciptakan iklim positif melalui pemberitaan yang objektif dan independen.

“Pemberitaan lokal juga penting sebagai indikator pada tingkat nasional. Banyak bantuan dari pemerintah pusat di daerah merupakan salah satu objek berita yang menarik diliput media setempat,” ujar dia. Menurut dia, reformasi birokrasi dan inovasi-inovasi juga banyak dilakukan lembaga atau orang yang berada di daerah. “Isu-isu lokal juga bisa berpengaruh terhadap kebijakan nasional,” kata Ganjar.

Sumber : www.koran-sindo.com

Toyib Abdullah / Gaby Oksavira