ARCHIVE
RECENTS

21 Apr 2015, 09:55 WIB

Internet Cepat Memicu Konten Berkualitas

Saat ini masyarakat perkotaan membutuhkan internet kecepatan tinggi karena mereka tidak bisa dijauhkan dari internet sehari-harinya, baik untuk mengakses informasi ataupun menunjang pekerjaan mereka.

Sayangnya, di Indonesia kualitas internet cepat masih tertinggal dibandingkan Jepang, Amerika, Singapura, Malaysia, serta negara-negara di Asia Pasifik lainnya. Berangkat dari ide nol dua tahun silam, MNC Play kini menghadirkan internet cepat dengan teknologi optical fiber pertama di Indonesia yang berhasil kami luncurkan pada Mei 2014.

Teknologi ini mampu menghasilkan internet supercepat. Karena itu, MNC Play mampu mendeliver berbagai macam konten. Salah satunya adalah konten TV yang kami sebut Internet Protocol television (IPTV). IPTV yang didukung serat optik dapat menghadirkan ratusan channel berkualitas. Saat ini MNC Play memiliki lebih dari 20 channel lokal untuk IPTV.

Dengan banyak channel serta beragamnya konten, maka masyarakat juga semakin banyak mendapat akses ke berbagai informasi atau hiburan. Sebagai pemain baru, MNC Play Media telah sukses berekspansi ke beberapa kota besar di Indonesia kurang dari setahun serta melayani lebih dari 2 juta pelanggan rumahan. Tentu, pondasi yang kami bangun juga didukung dari berbagai vendor sebagai distributor hingga network-nya. Antara lain ZTE, Huawei, dan Cisco.

Kami akan terus memperdalam dan mempertajam kerjasama dengan mereka. Tidak menutup kemungkinan pula pada 2015 ini kami juga akan melakukan kerjasama dengan beberapa vendor besar seperti LG dan Samsung. Sekali lagi, tujuannya adalah menghadirkan layanan baru, inovatif, serta sesuai dengan apa yang dibutuhkan konsumen.

Kami pun menghadirkan internet sehat, tahan terhadap anti virus, spam, serta pornografi bersama Trend Micro sebagai perusahaan cloud computing dan internet security. Kemudian, kami juga menggandeng publiser game online Megaxus Infotect untuk menghadirkan game online di TV tanpa lag.

Masyarakat perkotaan yang menjadi target market MNC Play memang menginginkan semua serbacepat, terutama internet. Mereka adalah masyarakat yang cenderung konsumtif, namun selalu menginginkan sebuah produk yang berkualitas. Salah satu fokus MNC Play juga untuk memberikan sebuah tontonan edukasi yang berkualitas.

Sumber : www.koran-sindo.com

Toyib Abdullah / Gaby Oksavira