ARCHIVE
RECENTS

13 May 2015, 09:11 WIB

KORAN SINDO akan Gelar ReBi Awards 2015

JAKARTA – Koran SINDO bersama Tera Foundation akan menggelar malam puncak Rekor Bisnis (ReBi) 2015 pada 28 Mei 2015. Panitia Penyelenggara Rebi Award, Hasan DJ, mengatakan, terdapat 30 peserta yang dibagi dalam dua sesi penjurian. Dari 30 peserta tersebut, 15 peserta di antaranya dipastikan memperoleh penghargaan.

ReBi 2015 akan mengambil tema ‘Be Innovative’. Tema tersebut, kata Hasan, diharapkan mampu memotivasi perusahaan untuk terus melahirkan ide-ide baru yang memberikan keuntungan internal maupun eksternal perusahaan.

”Diharapkan perusahaan bisa terus melakukan inovasi yang mendekatkan atau mengakrabkan produk mereka kepada konsumen. Apalagi, dalam ReBi itu, catatan rekor yang diperoleh (perusahaan yang bersangkutan) wajib dipertahankan dalam waktu tiga tahun ke depan,” ucap dia.

ReBI bertujuan agar produk atau merek sebuah perusahaan bisa teruji di tengah masyarakat. Proses perjalanan ReBi ke-13 pada 2015 telah melalui tahapan pembuktian rekor oleh para peserta/ perusahaan di hadapan dewan juri ReBi yang terdiri atas para pakar di bidang marketing.

Para pakar tersebut di antaranya Ketua Dewan Juri ReBi Eliezer Hernawan Hardjo, Handi Irawan D (Pendiri Tera Foundation), Sururi Alfaruq (Direktur Utama KORAN SINDO), Amalia E. Maulana (Direktur ETNOMARK Consulting), serta Alberto D Hanani (pakar pemasaran dari Beda & Company) Amalia E Maulana mengatakan pentingnya keikutsertaan sebuah produk atau merek pada ReBi tahun ini.

Dalam membuat produk, kata Amalia, dipastikan sebuah perusahaan telah melakukan berbagai inovasi, tapi belum tercatat. ”Saya kira, pembuktian produk atau sebuah merek sangat penting untuk diuji. ReBi bukan sekadar award, namun juga panggung bagi perusahaan yang kesehariannya mungkin telah melakukan berbagai hal yang inovatif, tetapi belum tercatat dan dikenal prestasinya,” ujarnya.

Sejumlah perusahaan yang telah berpartisipasi pada ReBi 2015 kali ini di antaranya PT Satria Antaran Prima (SAP Express), PT Kimia Farma, PT Fajrul Ikhsan Wisata, PT Catur Karda Depo Bangunan, PT Indah Golden Signature serta sejumlah perusahaan besar lain yang telah melalui seleksi pembuktian ReBi ke-13 sesi I dan II.

Sumber : www.koran-sindo.com

Toyib Abdullah / Gaby Oksavira