ARCHIVE
RECENTS

24 Apr 2016, 09:27 WIB

Koran Sindo Gelar Kampanye "No Plastic Bag" di CFD

JAKARTA - Dalam rangka memperingari Hari Bumi sedunia yang jatuh pada Jumat 22 April 2016 lalu, Koran Sindo menyelenggarakan kegiatan kampanye pengurangan kantung plastik dengan tema "No Plastic Bag" yang digelar pada pagi ini, Mingu (24/4/2016).

Acara yang digelar berbarengan dengan kegiatan Car Free Day (CFD) di sekitar Jalan Sudirman Thamrin, Jakarta Pusat tersebut, dihadiri oleh Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, Irman Gusman.

Irman mengatakan, program kampanye pengurangan kantung plastik perlu dilakukan, mengingat plastik merupakan salah satu bahan yang tidak ramah lingkungan lantaran proses penguraian membutuhkan waktu yang lama.

"Kalau kantung plastik kita pakai banyak, lingkungan akan terganggu. Maka itu, saya selaku Ketua DPD RI sangat mendukung program kampanye ini," ungkap Irman dalam sambutannya di lokasi, Minggu (24/4/2016).

Selain Irman, acara tersebut juga dihadiri sejumlah tokoh penting lainnya antara lain, Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Retail Indonesia (Aprindo) Roy Mande, Direktur Pengelolaan Sampah Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) R Sudirman, serta Direktur Utama Koran Sindo Sururi Alfarauq.

Para tokoh yang hadir tersebut kemudian menuliskan tanda tangannya pada selembar kain putih sebagai tanda dukungannya dalam mengurangi penggunaan kantung plastik.

Selain itu, Koran sindo juga membagikan sejumlah tote bag secara gratis kepada para warga sekitar, dan dilanjutkan dengan menggelar senam bersama yang diikuti oleh ratusan warga.

Toyib Abdullah/Gaby Oksavira
Sumber : www.okezone.com