ARCHIVE
RECENTS

22 Jul 2015, 09:09 WIB

KPIG Garap Entertainment City 400 Ha

JAKARTA – MNC Land Tbk. (KPIG) tengah menyusun konsep pengembangan entertainment city dengan kawasan mencapai 400 hektare yang akan di kembangkan di Lido, Sukabumi, Jawa Barat.

Direktur MNC Land Dipa Simatupang mengatakan rencana pengembangan kawasan pusat hiburan itu seiring dengan rencana pengembangan theme park bertaraf internasional yang telah disebutkan oleh perseroan sebelumnya.

“Di tahap pertama ini kami akan mengembangkan area seluas 75 hektare. Konsep secara keseluruhan masih digodok hingga saat ini. Dalam merancang konsep ini kami menggunakan standard dari Hollywood, termasuk tim yang menggodok konsep tersebut. Basisnya dari Los Angeles,” paparnya belum lama ini.

Dia mengatakan pengembangan tahap satu tersebut melingkupi pula rencana pembangunan resor yang didalamnya terdapat hotel bintang lima, kawasan golf, vila dan country club.

Saat ditanyakan mengenai kebutuhan dana, Dipa belum bersedia menyebutkannya karena masih dalam tahap penyusunan konsep. Sebelumnya, Perseroan menyebutkan setidaknya dibutuhkan sekitar Rp4,5 triliun untuk pengembangan tahap satu tersebut.

Dia meyakini pada awal tahun depan seluruh konstruksi pengembangan proyek itu akan segera dimulai. Adapun pengembangan resor melalui pengembangan area golf sudah dimulai sebelumnya.

Seperti diketahui, KPIG mempunyai lahan seluas 2.000 hektare di Lido. Untuk rencana jangka panjang, terdapat kebutuhan investasi hingga Rp20 triliun.

“Lahan kami disana sangat besar. Dalam konsep awal, keberadaan theme park diharapkan dapat memacu kehadiran massa dalam jumlah besar di sana. Ini yang akan menjadi pusat perhatiannya,” tutur dia.

Sumber : Koran Bisnis Indonesia
(Gaby Oksavira)