ARCHIVE
RECENTS

20 Mar 2015, 02:53 WIB

Majalah Sindo Weekly Berikan Penghargaan Kepala Daerah Berprestasi.

JAKARTA - Majalah SINDO Weekly memberikan penghargaan terhadap sejumlah kepala daerah yang dinilai berprestasi membangun berbagai sektor pada acara bertajuk SINDO Weekly Government Award 2015.

Penghargaan dibagi menjadi 16 kategori prestasi yaitu bidang pendidikan, kesehatan, infrastruktur, kreatif, lingkungan, pertumbuhan investasi dan ekonomi, pelayanan publik, pariwisata, perempuan dan anak, tata kelola pemerintahan, toleransi dan keagamaan, inovasi sistem pelayanan terpadu, pemuda dan olahraga, ketahanan pangan, UMKM dan koperasi, dan heritage. Penghargaan diberikan kepada para kepala daerah di tingkat kabupaten, kota, dan provinsi.

CEO MNC Group Hary Tanoesodibjo (HT) mengatakan, penghargaan ini diberikan sebagai apresiasi pembangunan daerah sebagai ujung tombak pembangunan nasional. Ia meyakini, ketika suatu daerah dipimpin oleh kepala daerah yang tekun dan berkualitas, maka pembangunan ekonomi Indonesia akan semakin pesat. Harry bermimpi, Indonesia akan dapat mengejar pertumbuhan ekonomi sebagaimana yang dilakukan oleh Cina.

"Kita telah melihat Cina, penduduk besar. Tumbuh rata-rata sembilan persen, itu yang menyebabakn ekonomi terbesar di dunia. Saya rasa bisa ambil hikmah sehingga Indonesia dapat lebih maju dan tentu kita banggakan besama," kata HT dalam sambutannya di Hotel Sultan, Jakarta, Kamis (19/3/2014).

Hadir dalam acara itu Menteri Negara Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional Adrinof Chaniago, Ketua DPD RI Irman Gusman, Sekjen Kemendagri Yusman Tumenggung dan para perwakilan daerah penerima penghargaan.

Sumber : www.sindonews.com

Toyib Abdullah / Gaby Oksavira