ARCHIVE
RECENTS

06 Jan 2016, 09:48 WIB

Miss Indonesia 2015 Maria Harfanti Hibur Anak Disabilitas

JAKARTA - Setelah mengharumkan nama Indonesia di ajang Miss World 2015 sebagai juara tiga, Miss Indonesia Maria Harfanti langsung menjalani beragam aktivitas sosialnya pada awal 2016 ini, seperti mengunjungi panti asuhan Yayasan Sayap Ibu di kawasan Graha Raya Bintaro, Tangerang, Senin (4/1).

Tanpa ragu, Fanti bercengkerama dengan sekitar 35 anak-anak penghuni panti asuhan tersebut. Hatinya terenyuh melihat Berti, anak berusia 8 tahun yang mengalami hidrosefalus dengan kondisi parah. Fanti langsung mencium tangan serta kepala Berti, seraya memberikan ucapan selamat Natal dan Tahun Baru.

“Saya sedih melihat banyak anak-anak di sini yang memiliki disabilitas. Ada yang menghabiskan waktunya dengan tidur di kasur dan menerima makanan di suap,” kata Fanti di sela-sela kunjungannya ke panti asuhan tersebut.

Anak-anak yang tinggal di yayasan ini berusia 3 hingga 19 tahun. Di antaranya mengidap penyakit cacat ganda, antara lain lumpuh layu, yakni penyakit sejenis polio yang biasanya menyerang anak-anak di bawah 15 tahun yang membuat anak tersebut tidak bisa mendengar maupun berbicara. Ada juga anak pengidap hidrosefalus dan tidak bisa melihat (katarak).

Dalam kesempatan itu, Fanti bersama Star Media Nusantara memberikan sumbangan berupa uang tunai dan barang-barang yang dibutuhkan seperti susu, popok, makanan, dan lainnya.

“Saya senang sekali bisa berbagi dengan sesama karena bisa menghibur dan mengenal mereka, mengajak bermain dan bernyanyi bersama. Saya ingin lewat kunjungan ini bisa memotivasi kami semua untuk lebih peduli dan berbagi kepada sesama, terutama kepada mereka yang kurang beruntung.”

Fanti juga berharap, anak-anak khususnya penghuni panti ini bisa menjalankan terapi dengan lebih baik sehingga mereka semakin sehat dan bersemangat menjalankan aktivitas.

Gaby Oksavira
Sumber : Koran Sindo, Terbit 6 Januari 2016, hal. 25.